Sambut Harla Desa, Lamunga Gelar Lomba Olahraga Dan kesenian

Penapewarta – Sumbawa Barat

Desa Persiapan Lamunga kecamatan Taliwang menggelar berbagai macam lomba olahraga dan Kesenian dalam rangka memeriahkan hari lahir desa Persiapan Lamunga ke- 2 yang jatuh pada 30 Oktober 2019.

Bertempat di lapangan olahraga dusun Lamunga Atas, gelaran lomba olahraga dan kesenian rencananya akan digelar selama 12 hari, terhitung sejak 19 – 30 Oktober.

Ketua Panitia pelaksana, Abdul Azis mengatakan, sebanyak 14 RT dari 4 Dusun yang ada di Desa persiapan Lamunga akan ikut ambil bagian dalam olahraga Bola volly.

” Bola Volly akan mulai digelar pada tanggal 22 dan berakhir pada 29 Oktober. Untuk lomba lari 50 dan 100 meter pesertanya dari para pelajar yang yang ada di Desa Persiapan Lamunga, ” Kata Abdul Azis saat ditemui di pembukaan lomba. Minggu (19/10).

Dalam lomba tarik suara, puluhan peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba Karaoke. Peserta nantinya akan membawakan dua buah lagu dangdut yang telah disiapkan panitia.

” Kami bersama pemerintah desa dan karang taruna desa persiapan lamunga sengaja menggelar kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas ditetapkanya desa kami sebagai desa persiapan. mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa menjadi desa definitif, ” jelas Abdul Azis.

Tujuan utama diselenggarakannya lomba olah raga, sambung Abdul Azis, selain sebagai hiburan bagi masyarakat, juga sebagai ajang eksplorasi untuk mencari bibit potensial dari para pelajar. Kedepan, hasil dari kegiatan tersebut dapat dijadikan acuan dalam mengirim utusan desa untuk mengikuti lomba di tempat lain.

Pantaun media ini, Kegiatan lomba dibuka Langsung oleh Anggota DPRD Sumbawa Barat, Baharung. Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berpesan, agar selama kegiatan lomba tetap mengutamakan rasa persaudaraan dan menjunjung tinggi sportifitas.

Berikut foto pembukaan, lomba hiburan lari karung dengan peserta anak-anak dan emak-emak bahkan DPRD Baharung bersama perangkat desa dan karang taruna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *