Muhammad Nur: Reses Itu Bukan Untuk Kampanye Calon Kepala Desa

PENApewarta – Sumbawa Barat

Anggota DPRD KSB, Muhammad Nur dari Partai Bulan Bintang (PBB) memberi pemahaman akan arti reses kepada konstituennya di Desa Seloto kecamatan Taliwang.

Pemahaman arti reses diberikan, menyusul adanya selentingan yang mengatakan bahwa reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD di Desa Seloto merupakan kampanye untuk mengarahkan pemilih pada calon kepala desa tertentu.

” Reses tujuannya untuk menyerap aspirasi dari konstituen. Bukan untuk mengkampayekan salah satu calon Kepala Desa, ” Kata Muhammad Nur saat melaksanakan reses di Desa Seloto. Jumat (18/10) malam.

Terhitung sejak tanggal 14 – 19 Oktober, anggota DPRD melaksanakan reses I tahun 2019. Setiap Anggota DPRD bertemu langsung konstituennya di masing-masing Dapil guna menyerap aspirasi.

Desa Seloto merupakan salah satu desa/kelurahan yang ada di dapil I (Taliwang), jadi sangat wajar bila didatangi oleh anggota DPRD.

” Sama seperti 22 desa lainnya yang akan melaksanakan Pilkades. Desa Seloto juga didatangi oleh Anggota DPRD untuk menyerap aspirasi dari konstituennya, ” jelas Muhammad Nur.

Seperti diketahui, sebanyak 23 Desa di Kabupaten Sumbawa Barat akan melaksanakan pilkades serentak pada tanggal 20 Oktober 2019. Pelaksanaannya hampir bersamaan dengan masa reses DPRD KSB.

” Mari kita jaga kondusifitas Desa Seloto, jangan membuat isu dan menyebar berita yang dapat memecah belah persaudaraan. Siapun yang terpilih nanti itulah Kepala Desa Kita, Desa Seloto, ” imbuh Muhammad Nur.

Pantuan media ini, apa yang disampaikan Muhammad Nur dalam resesnya di Desa Seloto mendapat sambutan hangat dari para konstituennya. Sejumlah aspirasi dikemukakan dan reses berjalan aman dan lancar. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *