Satu Pasien Covid-19 di KSB Sembuh

Penapewarta – Sumbawa Barat

Seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dinyatakan sembuh. Pasien 02 asal kelurahan Kuang kecamatan Taliwang ini, dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swap dengan hasil negatif.

“Pada hari ini Kamis, Tanggal 14 Mei 2020, Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 KSB telah melepas kepulangan 1 orang yang sebelumnya dinyatakan positif dan sekarang sudah sembuh. Yakni an. Tn. M, laki-laki usia 63 tahun,” terang Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana Harian gugus Tugas Covid-19 KSB, H. A. Azis, SH, MH.

H. A. Azis menyampaikan, satu pasien yang dinyatakan sembuh tersebut dipulangkan dari rumah isolasi khusus, bersamaan dengan satu Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 1 orang Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG). Keduanya dua kali pemeriksaan swap dengan hasil negatif.

“Jumlah pasien positif di KSB sampai hari ini sebanyak 4 orang, dengan rincian 2 orang dalam perawatan, 1 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia,” katanya.

Hingga hari ini, PPTG berjumlah 5.898 orang dengan rincian masih dalam Karantina Mandiri di rumah 637 orang dan selesai Karantina Mandiri di rumah 5.261 orang. Jumlah OTG sebanyak 124 orang, Karantina Mandiri di rumah 11 orang dan 113 orang telah selesai menjalani Karantina mandiri dirumahnya.

Adapun jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 133 orang dengan rincian masih dalam pemantauan 1 orang dengan kondisi baik dan telah selesai pemantauan 132 orang. Sementara Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 orang dan telah selesai pengawasan.

“Yang dikarantina di Rumah Fasilitas Khusus sebanyak 2 orang Konfirmasi Covid-19, dan yang dikarantina di Rumah Karantina Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 2 orang PPTG. Semuanya dalam kondisi baik tanpa keluhan,” tandas H A Azis. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *