SMAN 2 Kota Bima Raih Berbagai Prestasi Non Akademik

Penapewarta – Kota Bima

Prestasi SMA Negeri 2 Kota Bima di bidang non akademik tidak diragukan lagi. Ini terbukti dengan diraihnya juara dalam hampir setiap event yang diikuti.

Kepala SMA Negeri 2 Kota Bima, H. Eddy Salkam, S.Pd mengatakan, setiap tahun selalu diselenggarakan event bagi pelajar, dan SMAN 02 selalu tercatat sebagai juara.

Dalam event non akademi baru-baru ini, para siswanya meraih juara satu pada efen Bola Basket antar pelajar Se-Bima pada nomor putra, volly ball juara dua dan tiga, juara 1 lomba lagu daerah tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), juara 1 pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang ada di adakan Bappeda Kota Bima.

“Masih banyak lagi prestasi non akademik lainnya yang di raih siswa di sini, dan tentu saja tidak bisa di uraikan secara satu per satu dari sebelum saya menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kasek) disini,” ujar H. Eddy Salkam mantan Kasek SMK Negeri 1 Langgudu.

H. Eddy Salkam yang di lantik sebagai Kasek SMA Negeri 2 Kota Bima, pada Jum’at (07 Februari 2020) lalu menambahkan, bahwa dirinya akan meningkatkan lagi prestasi di bidang akademik, seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Mata Pelajaran (Mapel) dan Olimpiade Teknonologi Informasi dan Komputer (TIK), yang mana belum lama ini siswanya meraih 1 medali emas saja pada tingkat SMA se Kota Bima pada lomba TIK tersebut.

“Untuk prestasi non akademik tetap pihaknya pertahankan, cuman prestasi akademik ini akan di genjot terus agar sekolah ini di perhitungkan di daerah ini,” terang mantan guru mapel Fisika SMAN 1 Kota Bima selama 30 tahun (1988 s/d 2018).

Selain program prestasi akademik, Eddy Salkam juga sedang menjalankan program Gubenur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc yakni program NTB Gemilang yang mencantumkan 6 poin. Bersamaan dengan itu, juga dijalankan program Wakil Gubenur NTB Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd yakni program Zerro Raised dan Painting School serta program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, tentang profil, penampilan, pelayanan dan prestasi.

Eddy Salkam yang juga Alumni SMPP Bima Tahun 1985 (SMAN 2 Kota Bima sekarang) ini, menambahkan di sekolah ini sebelumnya tidak ada program sholat Jum’at berjama’ah, namun sejak dirinya menempati sekolah setempat sudah memprogramkan Jum’at berjama’ah yang di ikuti seluruh siswa dan guru muslim. Apalagi ikatan alumni sekolah ini rencananya dalam tahun ini akan membangun masjid di sekolah ini dengan biaya sumbangan pribadi dari seluruh alumni SMPP dan SMAN 2 Kobi.

Hanya saja, Jum’at berjama’ah sudah di hentikan sementara, dengan adanya Corona Virus Disease (Covid-19), selain itu agenda dan kegiatan penting lainnya juga di undur. Seperti lomba seni lukis tingkat SMA se Kobi dan lomba pramuka tingkat SMP/MTs se Kobi, dalam rangka sebagai ajang promosi sekolah dan dalam rangka perekrutan calon siswa baru Tapel 2020/2021, tutup kasek hasil Calon Kepala Sekolah (Cakep) Tahun 2013 yang di adakan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB. (P.06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *