SMPN 6 Kobi Tutup Tahun Dengan Segudang Prestasi

Penapewarta – Sumbawa Barat

Luar biasa, SMPN 06 Kota Bima mampu meraih sejumlah prestasi selama Tahun 2019.

Berikut prestasi yang telah mengharumkan nama SMPN 06 Kota Bima.

Pertama, keikutsertaan dalam Penguatan Kompetensi Kepala Sekolah (Kasek) yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kasek (LP2KS) – Solo selaku perpanjangan tangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI yang berkerjasama dengan Universitas Muhammadya Mataram (UMMAT) pada Tanggal 16 – 23 Oktober 2019 di Hotel Grand Madani Mataram.

Dalam Kompetisi ini, Kepala SMP Negeri 6 Kota Bima, Arif Wahidin, S.Pd meraih predikat lulusan terbaik satu dari 37 peserta kasek TK/SD/SMP se Kota Bima Tingkat Provinsi NTB. Terbukti sertivikat penguatan yang menghasilkan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) telah diserahkan oleh Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE dikantor Pemkot Bima pada November lalu, bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN). Ini diserahkan secara simbolis pada Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Hj. Nurmah, M.Pd, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Syafruddin Jafa, S,Pd dan Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) TK, Syamsiah, S.Pd.

Untuk prestasi kedua, Team SMPN 6 Kota Bima meraih juara dua umum pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat SMP 2019 se Kota Bima di Aula SMPN 7 Kota Bima. Hal itu terbukti ketika pelajar asal SMP yang berdomisili di Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda ini, pada Jum’at (13/12/2019) menerima uang tunai senilai Rp.7,5 juta sebagai hadiah LCC Tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh Kasi Kurikulum Dikdas Endang Kurniawati, SKM, M.Pd.

Prestasi ketiga, salah seorang siswanya meraih medali emas pada lomba lari Estavet Tingkat Provinsi NTB di Mataram belum lama ini.

Adapun prestasi keempat yang diraih SMPN 6 Kota Bima, terpilih dan ditunjuk sebagai Sekolah model tahun 2019 oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTB. ( P.06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *