Terkait Kontrak Kerja, PTAMNT evaluasi Kinerja Ribuan Karyawan

Penapewarta – Sumbawa Barat

PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) saat ini telah selesai mengevaluasi kinerja seluruh karyawannya. Hasilnya nanti, akan menjadi acuan bagi perusahaan dalam menentukan kontrak kerja karyawan, diperpanjang atau tidak.

Kepala Departemen Komunikasi PTAMNT, Kartika Octaviana mengatakan, evaluasi sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir terhadap 3237 karyawan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 294 karyawan sudah dinyatakan untuk tidak dilanjutkan kontraknya. Sementara untuk karyawan lainnya sebagian sudah diperpanjang kontraknya dan sebagian lagi masih menunggu hasil penilaian evaluasi

” Kinerja, Perilaku dan Rekam Medis merupakan penilaian dalam menentukan hasil kinerja karyawan. Selain itu, kebutuhan perusahaan mengenai fungsi departemen juga mempengaruhi pengambilan keputusan,” kata Vina, sapaan akrabnya saat temu wartawan di Taliwang, Sumbawa Barat. Rabu (22/01/2020).

Karyawan yang masuk dalam tahap evaluasi kinerja, merupakan karyawan yang menjelang masa kerjanya berakhir. Untuk tahun ini saja, meski masa kerja tidak berakhir dalam bulan yang sama, namun kebanyakan berakhir dalam Februari 2020.

” Evaluasi dilakukan tidak hanya kepada karyawan yang kontrak kerjanya berakhir dalam tahun ini. Evaluasi dilakukan kepada semua karyawan, ” jelas Vita

Bagi karyawan yang berakhir masa kontrak kerja dan telah mendapat notifikasi, namun tidak ingin melanjutkan, PTAMNT akan menghormati keputusan karyawan bersangkutan. Begitupun halnya dengan karyawan yang berakhir masa kontraknya namun terbentur dengan berubahnya fungsi departemen, kepada mereka diberi kesempatan untuk tetap berkonstribusi di batu hijau.

” Khusus karayawan yang berakhir masa kerjannya disertai berubahnya fungsi departemen, Perusahaan menawarkan untuk bekerja di subkon atau menjadi mitra bisnis, ” paparnya.

Evaluasi kinerja karyawan merupakan hal lumrah dilakukan oleh sebuah perusahaan, guna memastikan konstribusi atau apakah seorang karyawan telah melaksanankan dan menyelesaikan tugas pada perusahaan. Terlebih karyawan PTAMNT saat ini kebanyakan karyawan peraliahan dari perusahan sebelumnya, yakni PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

” PTAMNT terus berupaya memberi yang terbaik, dan perusahaan akan selalu melakukan evaluasi di semua bidang agar perusahaan memiliki daya saing yang lebih tinggi dan bisa menjadi perusahaan nasional berskala dunia, ” tandas Vita (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *