Usai Ujian Fisik, Pesilat Putra Bima Bersihkan Sampah di Pantai Lawata

Penapewarta – Kota Bima

Banyaknya sampah yang di buang secara sembarangan oleh pengunjung Pantai Lawata Kota Bima, membuat prihatin para pesilat Perguruan Silat Putra Bima Indonesia (PS-PBI). Bakti sosialpun dilakukan guna membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang pantai pada Minggu (22/12/2019) pagi.

Selain membersihkan sampah, ratusan pesilat yang menggunakan seragam khasnya Biru Dongker Lis Hitam ini, juga bergotong royong memperbaiki lapak yang sudah roboh disekitar pantai. Lapak tersebut ambruk akibat dihantam angin Puting Beliung.

Ketua Panitia Pelaksana, Much Fahri, S.Kep, mengatakan sekitar 250 pesilat diterjunkan dalam pelaksanaan kerja bakti dan gotong royong di pantai Lawata. Para pesilat tersebut sebelumnya melakukan ujian fisik dan nyali berupa perendaman di air laut.

“ Kami pesilat Putra Bima ikut prihatin atas musibah yang menimpah para PKL yang lapaknya rata dengan tanah. Begitupun dengan sampah yang berserakan disepanjang pantai, kotor akibat ulah oknum pengunjung yang tidak membuang buang sampah pada tempatnya, akibatni, ” ujar Pendekar Muda ini.

Adapun ratusan pesilat yang berpartisipasi dalam ujian fisik sekaligus kerja bakti dan gotong royong, yakni para pesilat Putra Bima Cabang Rasanae Timur (Base Camp SMPN 3 Kota Bima), Cabang Mpunda (Base Camp SMKN 3 Kota Bima), Cabang Rasanae Barat (Base Camp SMKN 1 Kota Bima), Cabang Asakota (Base Camp SMKN 4 Kota Bima), Ranting SMPN 6 Kota Bima, Ranting MAN 2 Kota Bima, Ranting Ponpes Al Khitam – Ntobo dan Cabang Palibelo (Base Camp SMAN 1 Palibelo Kabupaten Bima).

” Sampah disepanjang pantai Lawata berhasil kami bersihkan dalam waktu satu jam. Dimulai pada pukul 07:30 dan berakhir pada pukul 08:30 wita, ” jelas Moch Fahri.

Dalam kegiatan tersebut, Much Fahri yang juga Alumni Poltekkes Prodi D-IV Keperawatan Bima Tahun 2019 ini, mengajak para pengunjung yang mendatangi pantai Lawata untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai. Caranya, tidak membuang sampah secara sembarangan, buanglah pada tempat yang telah disediakan.

Selain itu, Ia atas nama panitia juga menyampaikan terima kasih pada Dewan Penasehat H. Muhammad Lutfi, SE dan Ketua Umum Nazamuddin yang mendukung kegiatan ini, sehingga ujian fisik, kerja bakti dan gotong royong dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Demikian Moch Fahri. (P-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *