Wagub Puji Kebersihan RSUD Asy-Syifa

Sumbawa Barat – Penapewarta

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Sumbawa Barat. Selasa (20/10).

Dalam kunjungan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan tersebut, Wagub mengapreasiasi dan memuji kebersihan RSUD, Asy-Syifa.

“Alhamdulillah saya sampai di sini melihat keadaan RSUD ini bersih, mudah-mudahan ini terus ditingkatkan mengingat kebersihan itu adalah salah satu syarat utama rumah sakit,” kata Umi Rohmi, sapaan akrab Wagub.

Kebersihan adalah salah satu faktor kenyamanan pasien yang berada di rumah sakit. Sebab itu, kebersihan lingkungan rumah sakit harus tetap terjaga dengan baik.

“Kalau sudah bersih nyaman rasanya, kepercayaan diri kita untuk berobat itu ada, kalau kita datang ke pelayanan kesehatan yang kumuh, kotor, dan jorok, kita tentunya tidak akan nyaman. Mudah-mudahan ini terus ditingkatkan pak direktur,” paparnya .

Umi Rohmi juga menekankan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di RSUD Asy-Syifa. Seluruh jajaran RSUD diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas.

“Rumah Sakit ini adalah tempat pertama dan utama untuk penegakan protokol Covid, dari sejak orang masuk hingga keluar Rumah Sakit ini. Dari itu, terapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas” pesannya.

Direktur Utama RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat, dr. Carlof menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Wakil Gubernur beserta jajaran yang telah mengunjungi dan memberikan masukan kepada rumah sakit tentang cara-cara untuk mempertahankan penerapan protokol kesehatan.

“Kami sangat terkesan beliau di tengah kesibukannya mau melihat pelayanan di rumah sakit ini, memang betul sekali yang beliau sampaikan untuk tidak jenuh menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa dirinya dan segenap jajaran akan tetap mengikuti arahan dari Wakil Gubernur yang baru saja disampaikan.

“Kamipun berkomitmen akan menjalankan pesan dari ibu untuk menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *