Wakil Bupati Sumbawa Barat Lepas Peserta Konvoi Malam Takbiran

Sumbawa Barat – Penapewarta

Hasil Sidang Isbat Kementerian Agama Republik Indonesia memutuskan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1443 H jatuh pada tanggal 2 Mei 2022. Berdasarkan hasil kepitusan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mempersiapkan seluruh rangkaian pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443, termasuk diantaranya pawai takbir.

Pawai Takbir yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat tersebut berlangsung pada malam senin (1/05) dengan mengambil titik start di alun-alun kota Taliwang. Peserta pawai berasal dari seluruh SKPD lingkup Pemkab Sumbawa Barat, dan masjid-masjid yang ada di dalam kota Taliwang.

Data dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, peserta yang ikut dalam kegiatan sebanyak 45 peserta yang terdiri dari SKPD dan Masjid-masjid yang ada di dalam kota Taliwang. Adapun total hadiah yang akan diberikan dalam perlombaan tersebut yaitu uang Rp12.000.000 dan untuk kategori umum sebesar Rp18.800.000. Hadiah tersebut dipersembahkan oleh Bank NTB Syariah Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T. mengingatkan agar semua peserta agar tertib dijalan, jaga diri, tidak boleh kebut-kebutan.

“Semua kita harus mempersiapkan diri karena esok paginya kita akan Shalat Idul Fitri di halaman Masjid Agung Darussalam yang insyAllah shalatnya akan dilaksanakan mulai jam 7 pagi,” pesan Wabup.

Sementara itu, Pawai takbir dilepas yang ditandai dengan terangkatnya bendera. Tampak seluruh peserta yang ikut pada kesempatan tersebut bersemangat. Hiasan kendaraan bermacam – macam, dengan hiasan lampu kelap kelip, menambahkan semarak pawai takbiran. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *