Warga Jereweh Beru Minta Fud Syaifuddin Akomodir Lansia Yang Belum Dapat Bantuan

Sumbawa Barat – Penapewarta

Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST melaksanakan kampanye tatap muka terbatas di Desa Jereweh Beru kecamatan Jereweh pada Selasa (13/10). Dalam kesempatan tersebut, warga meminta agar calon wakil Bupati untuk bisa membantu para orang tua Lanjut Usia (Lansia) yang belum terdata agar tercatat sebagai penerima bantuan.

Permintaan untuk mengakomodir Lansia yang belum terdata tidak hanya datang dari warga Dusun Bage Bungkur. Warga Dusun Jelenga pun menyampaikan hal yang sama, agar kedepannya para lansia yang layak sebagai penerima bantuan ini bisa terdata dan menerima manfaat seperti para lansia lainnya.

“Jika bapak terpilih kembali, tolong dibantu lansia yang ada di dusun ini. Usia mereka lebih tua dari usia yang tertera di KTP, dan mereka yang belum terdata ini bahkan lebih tua usianya dari beberapa lansia yang sudah mendapat bantuan,” pinta Marhaban, seorang warga Dusun Jelenga. Hal senada juga disampaikan oleh Nurmayanti, Warga Dusun Bage Bungkur.

Marhaban, Warga Dusun Jelenga Desa Jereweh Beru kecamatan Jereweh

“Usia penerima bantuan Lansia adalah minimal 65 tahun. Jika usia yang sebenarnya tidak sesuai dengan yang tertera di KTP, itu dapat diubah dengan melaporkannya ke Dinas Dukcapil, dengan melampirkan bukti-bukti yang kuat. InsyaAllah kalau kami terpilih kembali akan melanjutkan program ini dan mengakomodir para Lansia yang belum terdata,” jelas Fud Syaifuddin.

Tak hanya melanjutkan program bantuan bagi Lansia jika pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST, atau paket F3 jilid II menang, program-program lainnya yang dinilai sangat pro rakyat pun akan dilanjutkan, seperti BPJS dan seragam sekolah gratis, bantuan untuk disabilitas, petani dan nelayan hingga para pelaku UMKM.

“Keinginan bapak ibu untuk memiliki peralatan pertanian dan penambahan jalan usaha tani serta peralatan untuk kegiatan adat akan kami wujudkan setelah kami terpilih kembali memimpin Sumbawa Barat dan InsyaAllah Jereweh akan menjadi prioritas. Dari itu jangan lupa pada 9 Desember nanti untuk memilih kami, coblos kolom bergambar karena memiliki visi misi yang jelas,” ajak Fud Syaifuddin, yang disambut jawaban kompak ‘lanjutkan’ oleh para peserta kampanye yang hadir.

Nurmayanti, warga Dusun Bage Bungkur Desa Jereweh Beru, saat menyampaikan aspirasinya pada calon Wakil Bupati

Dalam kesempatan tersebut, Fud Syaifuddin juga menjelaskan, bahwa paket F3 merupakan satu-satunya pasangan calon yang sah yang telah ditetapkan KPU. Sebab itu dalam kertas surat suara hanya terdapat satu kolom bergambar, yakni gambar paket F3 sebelah kanan surat suara.

Pantauan media ini, kampanye tatap muka terbatas di Desa Jereweh Beru dilaksanakan di 12 titik dengan mengedepankan protokol kesehatan. Ini terlihat dengan dibagikannya masker disetiap titik kampanye oleh Tim kampanye yang ikut dalam rombongan Calon Wakil Bupati. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *