Wow, 23 SD dan 6 SMP Di Kota Bima Masih Dijabat plt kepala Sekolah

SK telah diperpanjang Walikota

Penapewarta – Kota Bima

Sebanyak 23 SD dan 6 SMP di Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) masih dipimpin oleh pelaksana tugas (plt) Kepala Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Dr. Ir. Syamsuddin, M.Si , mengatakan, puluhan plt kepala sekolah tersebut terdiri dari guru muda dan guru madya, guru pembina dan pengawas pendidikan.

” Sesuai SK yang dikeluarkan oleh pak Walikota pada tanggal 06 Januari 2020, jabatan mereka akan berakhir hingga adanya pejabat definitif atau ada pejabat lain yang ditunjuk, ” jelas Dr Syam (sapaan akrab), diruang kerjanya.

Sesuai data kepegawaian di Dikbud Kota Bima, Seluruh SK perpanjangan plt kepala sekolah telah ditanda tangan dan distempel basah oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi. Berikut nama SD dan SMP dipimpin oleh plt Kepala Sekolah tersebut.

Plt Kepala Sekolah, SD di kota Bima yakni, SDN 62 Rontu, SDN 14 Sadia, SDN 63 Dodu, SDN 05 Rabangodu Utara, SDN 06 Kodo, SDN 22 Jatibaru, SDN 24 Rabangodu Utara, SDN 28 Melayu, SDN 29 Tanjung, SDN 33 Lampe, SDN 37 Kendo, SDN 57 Wadumbolo, SDN 73 Sabali, SDN 51 Rite, SDN 69 Kabanta, SDN 30 Nitu, SDN 21 Tolomundu, SDN 45 Pane, SDN 36 Nggarolo, SDN 67 Rabantala, SDN 56 Tolobali, SDN 26 Rabadompu Barat dan SDN 76 Toloweri Kota Bima.

Adapun plt Kepala ditingkat SMP di Kota Bima yakni, SMP Negeri 5, SMP Negeri 8, SMP Negeri 9, SMP Negeri 10, SMP Negeri 12 dan SMP Negeri 14 Kota Bima.

” Dari beberapa plt Kepala Sekolah, ada yang bertugas juga sebagai pengawas. Dan untuk plt Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (PNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bima, juga menjabat sebagai pamong belajar muda pada satuan PNF SKB Kota Bima, ” tandas Dr Syam. (P-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *