Ahmad Munir Beri Pembekalan Pada Wartawan PWI Sumbawa Barat

Penapewarta – Lombok Timur

Wartawan Sumbawa Barat yang tergabung dalam organisasi kewartawanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mendapat pembekalan dari Ketua Bidang Daerah Pengurus Pusat PWI, Ahmad Munir. Jumat malam (28/02/2020).

Bertempat di aula hotel Green Orry, Tete Batu, Lombok Timur, NTB, pembekalan difokuskan pada Profesionalisme dan keorganisasian.

” Membawa PWI agar memiliki marwah dan martabat adalah tugas terberat Kita. Itu hanya bisa diraih jika wartawan mampu bekerja profesional dengan patuh dan taat pada kode etik jurnalistik, ” katanya.

Ahmad Munir yang juga Direktur Pemberitaan LKBN Antara ini, menekankan agar wartawan PWI Sumbawa Barat dalam menjalankan profesinya selalu mengedepankan produk jurnalistik yang konstruktif positif, memberdayakan, mencerahkan dan cinta tanah air.

” Boleh mengkritisi tapi harus disertai dengan memberi solusi. Selalu kedepankan kaidah jurnalistik dengan menguji kebenaran informasi, berimbang dan hindari tulisan atau foto maupun video yang sifatnya menghakimi nara sumber atau pihak tertentu, ” pesan Ahmad Munir.

Dalam kegiatan disela konfercab PWI NTB ini, beberapa Anggota PWI Kabupaten Lombok Utara (KLU), Dompu dan Kota Bima ikut hadir sebagai peserta. Pembekalan turut diberikan oleh plt ketua PWI NTB, Nasruddin Zain dan wakil ketua PWI NTB, H Abdus Syukur.(P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *