SMP 15 Kobi Gemilang Gelar Imtaq dan Penyuluhan Narkoba

Penapewarta – Kota Bima,

SMP Negeri 15 Kota Bima mengelar kegiatan Imtaq dan Penyuhan Narkoba pada Jum’at (28/02/2020).

Kepala SMPN 15 Kota Bima, Abdi, S.Pd,mengatakan, imtaq merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh siswa siswi setiap hari jumat. Sedangkan penyuluhan narkoba terlaksana atas kerjasama dengan pihak Polres Bima Kota sebagai langkah pencengahan dini dan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi pelajar.

Selain itu, kegiatan penyuluhan Narkoba merupakan salah satu program kerja di lingkungan sekolah, sehingga pihak sekolah juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kecamatan Rasanae Timur.

“ Atas nama sekolah dan saya pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran jajaran Polres Bima Kota yang telah memberikan pendidikan yang sangat positif secara langsung pada para pelajar selaku generasi penerus sekaligus tulang punggung bangsa,” ujarnya Jum’at sore.

Dalam penyuluhan bahaya narkoba yang dipimpin oleh Ipda Asnawir H. Mansyur selaku Kanit Bintibmas Polres Bima Kota, juga disertai dengan materi menonton flim yang berjudul kecanduan dan bahaya narkoba dalam masyarakat serta dampak kesehatan bagi tubuh manusia.

Kanit Bintibmas Polres Bima Kota, Ipda Asnawir H. Mansyur dalam sambutannya, menyampaikan, generasi muda khususnya pelajar SMPN 15 Kobi diharapkan mampu menjaga lingkungan, berprilaku sopan dan santun sesuai tuntutan agama.

“ Agar tidak mudah terpengaruh, kita harus memproteksi diri. Salah satu caranya ialah dengan sering mengikuti kegiatan keagamaan. Itu akan dapat memanilisir pengaruh dan bahaya narkoba,” pesannya.

Pantauan media ini, jajaran kepolisian bersama kasek, guru dan siswa SMPN 15 Kobi, melakukan sesi pose foto bersama di akhir kegiatan. (P.06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *