Alumni Angkatan 96 MAN 1 Sumbawa Bagi Takjil

Sumbawa Besar – penapewarta

Pembagian takjil gratis menjelang berbuka puasa bagi pengendara maupun masyarakat yang melintas didepan jalan Setia Budi tepatnya depan bundaran pasar sekteng Sumbawa Besar Senin (3/5) dilakukan oleh kelompok masyarakat yang tergabung dalam Alumni Madrasah Alia Negeri (MAN) 1 Sumbawa angakatan 1996.

Dalam aksi Pembagian takjil yang direncanakan akan rutin dilakukan hingga akhir Ramadhan ini, dikoordinir oleh Fahroni sebagai wujud kepedulian kepada sesama mengingat bulan suci ramadhan adalah bulan yang dianjurkan untuk memperbanyak bersadokah.

“Kegiatan ini kami lakukan semata-mata untuk kegiatan sosial tanpa ada muatan politis sedikit pun didalamnya. kegiatan ini murni sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama di bulan suci Ramadan tahun,” ujar Roni Sapaan Akrab Fahroni kepada media disela pembagian takjil berlangsung.

Disebutkannya, terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan dan partisipasi dari para teman teman alumni yang tergabung dalam gerup whatsap Alumni angkatan 1996.

“Adapun sumber dana dalam kegiatan ini, berasal kumpulan dari para alumni yang tersebar di berbagai daerah di NKRI dan mereka tergabung dalam gerup Whatsap Alumni 1996”. Jelas Pengusaha burung walet ini.

Disamping itu Roni juga menyebutkan bahwa dari perkumpulan alumni ini insya Allah akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin tahunan,dsamping dijadikan sebagai ajang silaturrahmi juga di hajatkan untuk berbagi atau bersadokah.

“Insya Allah kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kami di setiap tahunnya, dan tahun ini adalah tahun pertama kegiatan ini kami lakukan”. Tukas Roni.

Sementara itu ketua Alumni Angkatan 1996 MAN 1 Sumbawa, Rahmad Hidayat yang di konfirmasi seputar kegiatan ini, mengaku bangga dan bersyukur serta mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap dapat dijadikan agenda rutin tahunan khususnya dibulan suci ramadhan.

“Saya sangat mengapresiasi usaha dan motipasi serta didikasi dari teman-teman alumni, dan ini merupakan bentuk karya nyata. Semoga kedepan kami bisa berbuat lebih banyak lagi dalam kegiatan sosial seperti saat ini dalam bentuk lainya”. Ungkap Beken sapaan akrab Rahmad Hidayat kepada media ini. (P-05)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *