Andi Azisi Amin : Harla KSB Bukan 20 November

Penapewarta – Sumbawa Barat

Perayaan Hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat seharusnya tidak dilaksanakan pada Bulan November, yang benar adalah pada bulan Desember.

Demikian dikatakan Andi Azis saat mendaftar di penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (29/11/2019) sore.

” Tanggal lahir Kabupaten Sumbawa Barat itu bukan tanggal 20 November. Tanggal lahir KSB itu tanggal terbitnya Undang-Undang No 30 tahun 2003 tentang pembentukan KSB, dan itu tanggal UU nya tanggal 18 Desember tahun 2003, ” cetusnya.

Jadi kalau kita memperingati hari lahir KSB tanggal 20 November, lanjut Andi Azisi Amin, sama halnya dengan memperingati hari lahir bayi yang belum lahir. Dasar terbentuknya Kabupaten itu adalah Undang-Undang, bukan berdasarkan karena keinginan kita atau hal lainnya.

Wikipedia.org

Dalam kesempatan itu, Andi Azisi Amin menceritakan sedikit kiprahnya dalam sejarah terbentuknya KSB. Menurutnya, Sebelum Sumbawa Barat ditetapkan sebagai Kabupaten, dirinya dipercaya sebagai ketua pokja komite pembentukan KSB di jakarta. Pokja ini, bertugas membawa rombongan dari Jakarta pusat ke Sumbawa Barat. Setelah tiga kali dikunjungi, Sumbawa Barat akhirnya dinyatakan layak sebagai Kabupaten.

” Tugas saya hanya mengingatkan, tanggal 20 November itu KSB belum terbentuk. Ini bagian dari pelurusan sejarah KSB. Mudah-mudahal kedepan, hal seperti ini diluruskan kembali. Kita harus melakukan sesuatu sesuai dengan Undang-Undang, ” Demikian Andi Azisi Amin.(P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *