Korban Terseret Arus Di Pantai Trophy Sekongkang Ditemukan Meninggal

Penapewarta – Sumbawa Barat

Korban yang terseret Arus saat mencari kerang di pantai trophy Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, akhirnya ditemukan pada Minggu (1/12/2019) pagi.

Korban, Ahmad Maas (38) ditemukan sudah meninggal dunia oleh seorang nelayan asal Labuan Lalar kecamatan Taliwang yang sedang mencari ikan di perairan pantai trophy Sekongkang.

” Jasad Korban ditemukan mengapung sekitar pukul 08:00 wita oleh Zainal Abidin, selanjutnya ia memberi tahu warga dan diteruskan ke Basarnar, ” terang Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.Ik, MH, melalui Kasat Reskrim Polres AKP Muhaemin, SH, S.Ik.

Tidak membutuhkan waktu terlalu lama, tim gabungan Basarnar berhasil mengevakuasi jasad korban dan membawanya ke Puskesmas terdekat untuk di visum. Selanjutnya sekitar pukul 09:00 wita jasad korban dibawa menuju rumah duka, dusun Semelam desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang.

” Hasil Visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Ahmad Maas dan menolak dilakukannya otopsi, ” demikian Muhaemin.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan terseret arus saat mencari kerang di ujung pantai Trophy Sekongkang pada Selasa siang (26/11/2019).

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 15:00 wita. Pada saa itu, Abdul Maas dan Kaimuddin (29) sedang mencari kerang di tebing pantai dengan posisi badan membelakangi laut. Sedang asyik beraktifitas, keduanya tidak menyadari jika ombak besar mengarah, tepat ke lokasi mereka.

Ombak menghantam mereka merdua, Kaimuddin berhasil selamat, namun Abdul Saat terseret arus dan sempat meminta pertolongan dari Kaimuddin. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *