Arif Rizal: KBM Berjalan Aman, Prestasi Mudah Digapai

Kota Bima – Penapewarta

Pasca dilantik sebagai Kepala SMP Negeri 1 Kota Bima, Arif Rizal, M.Pd, mulai melakukan pembenahan dengan menerapkan kebijakan baru dan mencetuskan program unggulan untuk kemajuan sekolah yang di pimpinnya.

” Cukup Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat berjalan dengan aman, maka prestasi akan mudah di capai, ” kata Arif Rizal, terkait program unggulannya.

Menurutnya, untuk menopang KBM dapat berjalan dengan maksimal dan manajerial (Penataan) bagi guru, dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. Dari itu pembenahan mulai dilakukan dengan diawali perbaikan beberapa ruang belajar.

Untuk kebijakan yang diterapkan, mantan guru SMPN 10 Kolo Kota Bima ini telah menghapus segala macam pungutan yang dibebankan kepada siswa. Salah satu contohnya penarikan dana infaq untuk pembangunan masjid sekolah, diganti dengan mengajukan proposal bantuan kepada pihak Baznas Kota Bima, Pemkot Bima, Dinas terkait hingga ke tingkat provinsi NTB.

” Yang masih kami pertahankan adalah penarikan dana OSIS. Dana OSIS itu di pergunakan bagi kegiatan di luar sekolah (Kegiatan Ekskul), apalagi sekolah ini siswanya banyak, sekolahnya juga besar, ekskulnya banyak pula, dan secara otomatis memerlukan biaya yang banyak juga, karena itu kami mencoba pertahankannya, ” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam penggolahan dana OSIS pihaknya mempercayakan pada guru pembina. Ini dilakukan guna memastikan penggunaannya lebih terarah dan tepat sasaran.

” Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat membawa SMP 1 Kota Bima lebih maju, berprestasi dan berdaya saing, ” imbuh Arif Rizal. (P-06).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *