Wabup KSB: RSUD Asy-Syifa adalah Citra dan Harapan Masyarakat

Penapewarta – Sumbawa Barat

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mengingatkan management RSUD Asy-Syifa untuk tetap mengedepankan pelayanan terbaik saat melayani pasien yang datang berobat.

Hal itu disampaikan wabup dalam Kegiatan Family Gathering dan Bakti Sosial RSUD Asy-Syifa di Balad, Taliwang. Minggu pagi (08/03/2020).

” Baiknya layanan di RSUD akan baik pula citra Bupati dan Wakil Bupati. Sebaliknya, buruknya layanan akan menjadi buruk pula pandangan masyarakat terhadap Bupati dan Wakil Bupati, ” kata wabup.

Wabup menambahkan, selain menjadi citra pimpinan daerah, RSUD Asy-Syifa’ juga menjadi harapan masyarakat dalam akses dan pelayanan kesehatan.

Patut disyukuri, meski baru berusia delapan tahun, RSUD sumbawa Barat telah menunjukkan kwalitasnya dengan meraih akreditasi paripurna. Akreditasi bintang lima atau tertingi itu merupakan satu-satunya di Pulau Sumbawa.

” Meski telah meraih akreditasi paripurna, pelayanan jangan sampai kendor. Terus ditingkatkan pelayanannya agar masyarakat yang datang berobat merasa nyaman dan cepat sembuh, ” pesannya.

Usai memberikan sambutan dan arahan, Wakil Bupati menyerahkan hadiah kepada pejabat struktural dan fungsional RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat. Hadiah diberikan sebagai apresiasi atas kerja Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh para aparatur RSUD yang telah membawa RSUD Asy-Syifa’ meraih Akreditasi Paripurna.

Selain itu, Wakil Bupati juga menyerahkan bingkisan yang disiapkan keluarga besar RSUD Asy-Syifa’ bagi anak-anak warga binaan Panti Asuhan Al-Balad.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RSUD Asy-Syifa’, Dr. Carlof, menegaskan, meski sudah meraih akreditasi paripurna, pihaknya memiliki tantangan yang cukup berat, yakni menjadi BLUD atau menjadi otonom. Itu semua dapat terwujud bila disertai dengan peningkatan kuantitas SDM dan penambahan gedung sesuai master plan serta sarana dan prasarana.

” Untuk saat ini, kami terus mengoptimalkan pelayanan dan berupaya mengembangkan diri guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *