Bertambah 3 Positif Covid-19 di KSB, Total 10

Penapewarta – Sumbawa Barat

Kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kini bertambah 3 orang sehingga totalnya menjadi 10 kasus positif, satu diantaranya telah meninggal dunia dan satu sembuh.

Sesuai hasil pemeriksaan tes Swap di laboratorium Genetik Sumbawa Technopark, tiga pasien asal Desa Beru kecamatan Brang rea Kabupaten Sumbawa Barat dinyatakan positif SARS cov-2 (baru). Hasil tes Swap tersebut dikeluarkan pada Selasa, 26 Mei 2020.

Ketiga pasien dimaksud, yakni, Pasien nomor 535, an. Tn. MZY, laki-laki, usia 19 tahun, pasien pernah melakukan perjalanan ke Magetan Jawa Timur. Pasien nomor 536, an. Tn. MA, laki-laki, usia 23 tahun, pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Pasien nomor 537, an. An. NZ, perempuan, usia 8 tahun, pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19.

“Ketiganya memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 384. Saat ini mereka menjalani karantina di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik,” terang Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB), Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Dijelaskan, pada hari yang sama, juga terdapat penambahan 46 kasus baru positif covid-19 di NTB. Dengan adanya penambahan 49 kasus baru terkonfirmasi positif, maka jumlah kasus sampai hari ini sebanyak 537 orang, dengan perincian 272 orang sudah sembuh, 9 (sembilan) meninggal dunia, serta 256 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,” jelasnya. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *