Bocah Yang Tenggelam Di Sungai Monjok Selaparang Akhirnya Ditemukan

Penapewarta – Mataram

Tim Sar gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Hasan Wira yuda, bocah usia 6 tahun yang dilaporkan tenggelam di Sungai Monjok Selaparang pada Senin (6/1/20120) lalu.

” Korban ditemukan tadi pagi, sekitar 1,5 KM dari lokasi kejadian dan langsung dibawa ke rumah duka,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya. Rabu (08/01/2020).

Menurutnya, usaha pencarian oleh tim gabungan telah dilaksanakan selama dua hari. Memamasuki hari ke tiga tim gabungan yang terdiri dari pihaknya bersama TNI, Polri, BPBD, Damkar serta Camat Cakranegara dan masyarakat setempat akhirnya menemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa.

” Kami menerima laporan dari bapak Ramzi pegawai Damkar Kota Mataram sesaat setelah kejadian. Laporan kami terima pada hari Senin sekitar pukul 15.30 wita, bahwa ada seorang anak terseret arus di sungai, dan langsung kami tindak lanjuti dengan melakukan pencarian dilokasi kejadian, ” jelasnya.

Upaya pencarian korban

Informasi yang dihimpun, pada hari senin sekitar pukul 14:00 wita, korban diketahui mandi bersama 5 rekan sebanyanya di sungai. Dari keterangan temanya, korban mendahului mandi dengan cara terjun. Itu dilakukan beberapa kali, namun saat terjun yang ketiga kalinya, korban terseret arus.

” Dari pengakuan temannya, Korban sempat memegang batu ditengah sungai dan meminta pertolongan, namun karena derasnya arus air sungai, pegangan korban telepas dan akhirnya korban hanyut tenggelam, ” urai I Nyoman Sidakarya.

Atas kejadian tersebut, dua rekan korban meminta tolong kepada warga sekitar serta memberitahukan orang tuanya bahwa anaknya telah terbawa arus sungai, sementara ketiga teman lainnya di lokasi kejadian menunggu warga datang. (*/hms mtr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *