Bupati KSB Lantik 277 Pejabat Pemerintahan

Penapewarta – Sumbawa Barat

Bertempat di Lantai 3 gedung sekretariat Daerah, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM, melantik ratusan pejabat eselon II, III dan IV serta melantik Direktur Perusahaan Daerah (Perusda). Selasa (07/01/2020).

” Dari keseluruhan yang dilantik, hanya sekitar 30 persen yang terkena mutasi, sedangkan 70 persen lainnya dilantik karena perubahan nomenklatur, ” jelas Bupati dalam sambutannya.

Secara keseluruhan pelantikan dilakukan pada 14 eselon II dan 263 eselon III dan IV. Adapun yang terkena gerbong mutasi di eselon II diantaranya, H Abdul Malik, S.Sos. M.Si dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawai dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggantikan Drs Tajuddin yang dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Pelantikan lainnya, H Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala Dinas Perhubungan menggantikan Ir Irhas Rahmanuddin Rayes, M.Si yang dilantik sebagai sekretaris DPRD. Sedangkan Agus Hadnan S.Pd yang semula sekretaris DPRD dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum Setda. Sementara Amar Nurmansyah, ST, M.Si dari Kepala DPUPRPP bertukar posisi dengan Dr. Ir. H Amri Rahman, M.Si, sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Setda KSB.

Adapun untuk Eselon III dan IV, pergeseran menimpa beberapa camat, Lurah, kepala bidang dan kepala sub bagian. Sementara Diruktur Perusda, dilantik M Rizal, S.Sos, M.TP menggantikan pelaksana tugas, M Syadiksyah, SE.

” Pelantikan maupun mutasi ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan Pilkada, Ini murni kebutuhan organisasi pemerintah dan telah melalui seleksi Baperjakat, ” jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara untuk tetap Netral dalam Pilkada Nanti. Begitupun dengan para camat dan lurah, diingatkan untuk selalu respon dan terjun dalam setiap kegiatan masyarakat. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *