Bupati Lantik 12 Pejabat Lingkup Pemkab Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Penapewarta

Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM pada Jumat (20/05) melantik 12 pejabat struktural, 2 diantaranya adalah pejabat eselon 2 yaitu Agus S.Pd sebagai Kepala Riset dan Inovasi Daerah, dan Hj. Erna Idawati, SE sebagai Kepala Dinas Kesehatan

Pelantikan bertempat di Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat tersebut, berlangsung hidmad dan pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris daerah, Unsur Forkopimda, dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa Barat.

Setelah prosesi pelantikan dan penandatanganan pakta integritas selesai, Bupati menerangkan bahwa, per tanggal 20 Mei 2022 jabatan yang lowong telah terisi semua.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menekankan bahwa pejabat KSBP harus jaga image. Atribut mencerminkan wibawa, yang harus dijaga.
“Siapa lagi yang akan menghormati kita kalau bukan kita,” kata Bupati

Selain itu, Bupati juga menegaskan bahwa banyak masalah yang akan dihadapi oleh para pejabat kedepannya. Contohnya masalah harga jagung, gabah, dan lain lain.

“Kita ada sistem, satu badan. Kalau ada satu yang sakit kita semua merasa sakit. Demikian pula masalah Inovasi, semua dinas harus ada inovasi, termasuk Brida. Riset yang dilakukan oleh OPD, dapat diterapkan dan diaplikasikan bukan hanya untuk dinas tapi juga untuk masyarakat. Jika para pejabat dapat melahirhan suatu motode untuk membuat pekerjaan semakin singkat, efisien, biaya kurang, hasil mencengangkan itu akan kita ambil dan terapkan karena itu adalah kunci dari inovasi,” tandas Bupati(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *