Bupati Sumbawa Barat Konfirmasi Penambahan Pasien Positif Corona

Penapewarta – Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM, mengkonfirmasi adanya penambahan satu Pasien Positif Covid-19 di wilayah Bumi Pariri Lema Bariri.

Dalam rilis yang diterima media ini, Bupati Sumbawa Barat menyampaikan, bahwa pada Jumat (24/04/2020) gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah menerima hasil pemeriksaan sampel atas nama tn. M (63) Warga Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang dengan hasil Positif Covid-19.

“Saat ini pasien menjalani isolasi di fasilitas karantina khusus dalam kondisi baik dan tanpa keluhan serta menjalankan ibadah puasa,” terang Bupati dalam rilisnya.

Dijelaskan, Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit, riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif nomor 01 KSB.

Dengan adanya kasus baru , maka hingga saat ini jumlah pasien Covid-19 di KSB menjadi dua orang. Dengan rincian satu pasien (01) telah meninggal dunia dan sempat di rawat di Rumah Sakit Manambai Abdul Kadir (RSMA) Sumbawa.

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini Covid-19, gugus tugas telah melakukan pelacakan kontak (Contact Tracking) terhadap pasien tn.M. Diharapkan kepada segenap masyarakat KSB yang pernah berkontak erat dengan pasien sejak tanggal 11 April 2020 dapat melaporkan diri ke puskesmas terdekat sehingga dapat mempercepat pelacakan kontak,” jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat KSB, tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 serta tenaga kesehatan yang telah berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Diharapkan kepada segenap masyarakat KSB untuk tetap tenang, jujur saat pemeriksaan oleh tenaga kesehatan, selalu menggunakan masker saat beraktifitas di kuar rumah, dan disiplin dalam menerapkan menjaga jarak, hindari keramaian/kerumunan, kurangi aktivitas di luar rumah, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan menggunakan air mengalir/menggunakan hand sanitizer serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” imbaunya. Demikian Bupati KSB (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *