Osis SMAN 2 Kota Bima Bantu APD Bagi Tim Medis

Penapewarta – Kota Bima

Pelajar putra putri yang tergabung dalam Osis SMAN 2 Kota Bima menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Kepala SMAN 2 Kota Bima H. Eddy Salkam, S.Pd, pada Kamis (23/04/2020) mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pencegahan Virus Corona Disease (Covid-19) terutama kepada tim medis yang berada di garda terdepan.

“Program ini merupakan langkah keperdulian pengurus Osis SMAN 2 Kota Bima. Bantuan diberikan untuk tenaga medis di berbagai rumah sakit yang ada di Kota dan Kabupaten Bima,” ujarnya saat ditemui disekolah yamg dipimpinya.

Adapun jenis bantuan APD bagi tim tersebut, yakni Hamzat Suit (Pakaian pelindung bisa dicuci) sebanyak 35 pcs/pasang dan Hand Gloves (Sarung tangan latex) sebanyak 3 pck/bungkus.

Lanjutnya, ADP ini diserahkan secara simbolis pada pihak Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bima (Kota Bima), Rumah Sakit dr. Agung (Kota Bima) dan RSUD Sondosia (Kabupaten Bima).

Dalam kesempatan tersebut, kasek berharap bantuan dari putra-putri pelajar SMAN 2 dapat bermanfaat bagi tenaga medis. Selain itu ia juga mengajak anak didiknya serta para guru dan masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan, jaga jarak dan bila perlu cukup dirumah saja sebagai bentuk antisipasi terhadap bahayanya penyebaran virus corona.(P.06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *