Inilah Hasil Pertemuan Forkopimda KSB dan PTAMNT Terkait Isolasi Karyawan Batu Hijau

Penapewarta – Sumbawa Barat

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) secara marathon membahas tentang pemusatan isolasi mandiri karyawan Batu Hijau. Berikut hasil pertemuan yang terlaksana dari 21-23 April 2020.

Pertama, PT. AMNT harus mengoptimalkan penggunaan fasilitas sarana dan prasarana di Batu Hijau untuk isolasi mandiri dan roster break bagi karyawan yang berasal dari KSB

Kedua, apabila masih terdapat karyawan asal KSB yang tidak tertampung dalam fasilitas PT. AMNT di Batu Hijau untuk isolasi mandiri dan roster break, maka karyawan tersebut dapat ditempatkan di fasilitas PT. AMNT yang berada di Pulau Lombok dengan menjamin kesehatan karyawan secara maksimal.

Ketiga, kepada karyawan diberi kesempatan untuk menjalani Ramadhan bersama keluarga selama satu minggu dengan pengaturan roster lebih lanjut oleh PT. AMNT.

Keempat, kebijakan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan yakni 23 April sampai dengan akhir Mei 2020.

Hasil pertemuan Forkopimda KSB (terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 1628/SB, Kapolres dan Kajari) dan PT. AMNT tersebut, merujuk berbagai masukan dan aspirasi yang berkembang di masyarakat, serta sesuai dengan arahan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tanggapan surat Bupati Sumbawa Barat tanggal 21 April 2020. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *