Dandim 1628/SB Pantau Pembagian Buku Tabungan Dana Rehab Rekon Tahap 7 dan 8

PENApewarta – Sumbawa Barat

Komandan Kodim (Dandim) 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto,ST, menyempatkan diri hadir dalam kegiatan pembagian buku tabungan dana Rehab Rekon penerima tahap 7 dan 8, di Posko Fasilitator Kecamatan Taliwang. Kamis (17/10).

Pembagian buku tabungan dana stimulan bagi masyarakat korban gempa di Taliwang ini, dilakukan menyusul adanya tambahan anggaran sebesar Rp 40 milyar dari Pemerintah Pusat.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa TNI sebagai salah satu komponen yang terlibat dalam proses rehab rekon di Kabupaten Sumbawa Barat akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengawal dan mensukseskan kegiatan.

” Saya berharap pada pihak yang bertanggung jawab dalam hal pencairan untuk bisa membantu proses pencairannya agar bisa berjalan dengan cepat, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ” kata Dandim.

Menurut Letkol Eddy, sapaan akrab Dandim, Kerja sama yang baik, saling mengisi satu sama lain merupakan giat gotong royong untuk pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya kepada masyarakat Sumbawa Barat.

Dari itu rehab rekon rumah korban gempa di Sumbawa Barat dipastikan akan berjalan sukses jika kerjasama yang baik terus dilakukan oleh Tim fasilitator. Baik itu dari Kodim 1628/Sumbawa Barat maupun dari tim fasilitator lainnya.

” Kita patut bangga karena Sumbawa Barat merupakan Kabupaten paling cepat dalam proses penanganan rehab/rekon. Saya minta kalau ada pihak-pihak yang bekerja lamban dan kelihatannya menghambat proses rehab rekon, dilaporkan saja ke Babinsa/Bhabinkamtibmas. Jika keduanya tidak menangani dengan cepat silahkan hubungi atau laporkan ke saya, ” pesan Letkol Eddy.

Pantauan media ini, dalam kegiatan penyerahan buku rekening tahap 7-8 di posko Fasilitator kecamatan Taliwang, juga dihadiri oleh staf BPBD KSB, pihak BRI dan pokmas se kabupaten Sumbawa Barat.

BPBD berharap, meski jumlah fasilator yang terlibat dalam proses rehab rekon terbatas, diharapkan untuk mampu mempertahan dan meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin, agar menuai hasil maksimal dan memuaskan. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *