Distan KSB Apresiasi Bantuan Aspirasi HMS Untuk Petani

Sumbawa Barat – Penapewarta

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sumbawa Barat mengapresiasikan bantuan Aspirasi berupa peralatan pertanian yang selalu digulirkan dalam tiap tahun oleh H Mohammad Syafruddin (HMS).

Bantuan dari anggota DPR RI tersebut dinilai sangat membantu dan meringankan beban Distan KSB dalam memenuhi kebutuhan petani akan peralatan pertanian seperti handtraktor, mesin pompa air dan alat alat pertanian lainnya.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi perhatian HMS untuk petani kita di KSB. Alat-alat pertanian yang diberikan oleh anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB I tersebut memang sangat dibutuhkan, baik sebelum tanam padi maupun setelah petani melakukan proses tanam.” kata Kadistan melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan, Syaiful Ulum diruang kerjanya. Rabu (10/03/2021)

Bantuan dari HMS tersebut telah menyasar kelompok tani yang sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari Dinas Pertanian. Rekomandasi dimaksudkan untuk menguatkan bahwa petani penerima layak mendapat bantuan karena memiliki lahan dan melakukan usaha pertanian di wilayah KSB.

“Sekitar 10 hari yang lalu HMS kembali menyalurkan bantuan alat pertanian untuk petani Sumbawa Barat. Bantuan semestinya telah disalurkan pada 2020 lalu, namun dibatalkan karena adanya musibah kebakaran di gudang pertanian. Jadi bantuannya baru bisa disalurkan pada tahun ini,” jelas Saiful Ulum.

Ia menambahkan, seiring dengan adanya bantuan dari aspirasi HMS, petani Sumbawa Barat juga mendapat bantuan dari pemerintah. Bantuan-bantuan yang telah disalurkan, diharapkan untuk tidak disalahgunakan dan dapat bermanfaat dalam pengolahan lahan pertanian.

“Distan KSB sendiri akan terus berbenah dan melanjutkan program-program yang dapat membantu para petani. Berupaya meningkatkan produksi pertanian dan memperbaiki atau membangun infrastruktur pertanian secara berkala,” tandasnya. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *