Dua Pencari Kerang di Dihantam Ombak, Satu Belum Ditemukan

Pena Pewarta – Sumbawa Barat

Dua warga kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat dilaporkan mengalami musibah saat mencari kerang di ujung pantai Trophy Sekongkang pada Selasa siang (26/11/2019). Dalam peristiwa itu, satu orang terseret arus dan hingga kini belum ditemukan.

Kedua korban tersebut masing-masing atas nama Abdul Maas (38), warga Desa Sekongkang Atas dan Kaimuddin (29) warga Desa Sekongkang Bawah

” Korban atas nama Abdul Maas hingga saat ini masih belum ditemukan, namun upaya pencarian masih terus dilakukan, ” terang Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.Ik, MH, melalui pjs Paur Subbag Humas Polres, Bripka Mayadi Iskandar.

Menurut Mayadi, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 15:00 wita. Pada saat itu, Abdul Maas dan Kaimuddin sedang mencari kerang di tebing pantai dengan posisi badan membelakangi laut. Sedang asyik beraktifitas, keduanya tidak menyadari jika ombak besar mengarah, tepat ke lokasi mereka.

” Ombak menghantam mereka , namun Kaimuddin berhasil selamat sedangkan Abdul Maas terseret arus dan sempat meminta pertolongan. Sayangnya pertolongan tidak bisa diberikan karena Kondisi Kaimuddin sendiri pada saat itu dalam keadaan tidak berdaya, ” jelas Mayadi

” Kaimuddin sempat mendengar teriakan dan melihat korban terseret arus sekitar 50 meter dari bibir pantai. Selanjutnya setelah tenaga cukup pulih, Kaimuddin akhirnya memutuskan untuk meminta pertolongam warga di sekitar pantai Trophy, ” imbuh Mayadi.

Atas kejadian tersebut, masyarakat setempat bersama aparat kepolisian dan TNI berupaya melakukan pencarian dengan menyisir bibir pantai. Pencarian terus dilanjutkan pada hari ini, Rabu (27/11/2019) dengan melibatkan BPBD KSB dan Tim SAR. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *