Dua Siswi SMPN 2 Kota Bima Akan Dapat Perlakuan Khusus saat Ujian Nasional

Penapewarta – Kota Bima

Dua siswi SMP Negeri 2 Kota Bima, akan diberikan perlakuan khusus saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN), April mendatang.

Kepala SMP Negeri 2 Kota Bima, Jufri, S.Pd mengatakan, kedua siswi dimaksud telah terdaftar sebagai peserta UN. Sebab itu, pihaknya berinisiatif “menjemput bola” meski saat ini kedua siswi tersebut tidak masuk sekolah sejak Februari lalu.

” Keduanya tidak masuk karena musibah. Satu berada di luar daerah dan satunya lagi masih dalam perawatan karena kecelakaan lalu lintas, ” jelas Jufri.

Sebab itu, lanjut Jufri, keduanya akan diupayakan untuk ikut serta dalam pelaksanaan UN secara serentak pada Tanggal 20 – 23 April , atau mengikuti UN susulan pada 27 – 28 April 2020.

Adapun untuk Ujian Sekolah (US), ujian praktek dan ulangan semester genap, juga akan diberikan secara khusus melalui kesempatan mengikuti ujian susulan.

“Mudah-mudahan saat pelaksanaan UN nanti bisa diikuti oleh seluruh peserta dari SMPN 02 Kota Bima, dan semoga semuanya lulus dengan hasil memuaskan,” harap Jufri.

Ditempat yang sama, wali kelas kedua siswi menambahkan, upaya untuk mengikutsertakan siswi yang saat ini berada di luar daerah terus dilakukan. Siswi tersebut dikenal menyenangkan dan pintar di dalam kelas dan tercatata sebagai juara dua pada semester ganjil. Sementara yang mengalami kecelakaan lalu lintas, hingga saat ini masih dalam perawatan, dan ini menjadi ke khawatiran orang tuanya jika anaknya tidak diperbolehkan ikut serta dalam UN.

” Pihak sekolah telah memberi pemahaman kepada orang tua siswi bahwa mereka (siswi, red) tetap diperbolehkan mengikuti UN. Mudah-mudahan keduanya bisa hadir saat pelaksanaan UN nanti, ” tandasnya. (P-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *