F3 Jilid 2 Di Depan Mata, Firin-Fud daftar Berpasangan di dua Partai

Penapewarta – Sumbawa Barat

Pasangan Dr.Ir. HW Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST (Firin-Fud atau F3) nampaknya masih akan berlanjut pada periode 2020. Ini dibuktikan dengan mendaftarnya pasangan tersebut pada penjaringan dua partai politik sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat.

Liaison Officer (LO) Fud Syaifuddin, Dedi Damhudi memaparkan, pasangan Firin-Fud telah telah didaftarkan pertama kali di penjaringan DPC Nasdem beberapa hari yang lalu. Saat ini, Selasa 29 Oktober merupakan pendaftaran kedua, yakni di penjaringan bakal calon DPK Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) KSB.

” Selain nasdem dan PKPI, kami juga akan mendaftar ke partai lain, terutama partai yang telah mengusung pasangan F3 pada pilkada lalu, ” papar Dedi Damhudi.

Saat penyerahan berkas pendaftaran di sekretariat DPK PKPI KSB, Dedy Damhudi, memperlihatkan dua berkas pendaftaran yang masing-masing ditandatangani diatas materai Rp 6000.

Dalam berkas yang ditandatangani Dr. Ir. HW Musyafirin, MM, tertulis ‘mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah berpasangan dengan saudara Fud Syaifuddin ST’. Sebaliknya di berkas yang ditandatangani Fud Syaifuddin, tertulis ‘mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil kepala daerah berpasangan dengan saudara DR Ir HW Musyafirin MM.

Ketua Tim Penjaringan, Yudi Ardiansyah didampimgi Ketua DPK PKPI KSB, Aheruddin Sidik terlihat akrab menyapa saat menerima kedatangan rombongan Fud Syaifuddin, ST, dan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amiruddin Embeng.
” Selamat datang Tim relawan Fud selalu dihati beserta Pengurus dan kader DPC PPP, ” Sapa Yudi.

Yudi menjelaskan, pasangan Firin-Fud merupakan pendaftar pertama yang mendaftar berpasangan. Secara keseluruhan, terdapat empat calon yang sudah mengambil berkas namun baru dua calon yang mengembalikan atau terdaftar secara resmi.

” Sesuai dengan peraturan PKPI No 2 tahun 2019, kami membuka penjaringan dan semua bakal calon memiliki peluang mendapat rekomendasi. Prosesnya di DPK, kami akan merekomendasikan minimal dua pasang bacalon ke DPP dan DPN. Figure juga akan diundang untuk presentasi di DPN sebelum ditetapkan figure yang akan diusung pada Januari nanti, ” jelas Yudi.

Sementara itu, Fud Syaifuddin, ST, menegaskan, dalam hal pasangan sudah final untuk partai belum final. dirinya tetap berkomitmen berpasangan bersama HW Musyafirin. Pendaftaran berpasangan sebelumnya juga sudah dilaksanakan ke penjaringan yang dibuka oleh Partai Nasdem dan dalam waktu dekat akan mendaftar ke PKB dan partai lainya yang membuka penjaringan.

“ Ini supaya menghindari spekulasi – spekulasi. Alhamdulillah Kami akan mendaftar ke semua partai dengan berpasangan. Pasangan kami tetap, DR HW Musyafirin dan saya Bismillah mendampingi beliau sebagai wakil, ” tegasnya.

Ia menambahkan, kedatanganya bersama rombongan juga sebagai silaturrahmi, terlepas mendapat dukungan atau tidak. Ini sebagai ikhtiar dan komitmen kebersamaan untuk lebih baik, kini dan masa mendatang. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *