Formasi CPNS KSB, Dokter Gigi dan Rehabilitasi Medis Nihil Pelamar

Pena Pewarta – Sumbawa Barat

Pendaftaran penerimaan CPNS Kabupaten Sumbawa Barat telah dibuka sejak 11 November lalu. Meski demikian hingga hari ini, Senin (25/11) belum ada pelamar di formasi dokter gigi dan Rehabilitasi medis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KSB, Drs. Tajuddin, M.Si mengatakan, Belum adanya pelamar di formasi tersebut, khususnya dari pelamar Sumbawa Barat dan NTB, diperkirakan karena belum terpenuhinya persyaratan pendidikan, minimal S1. Sementara yang ada kebanyakan lulusan D3.

” Dari formasi yang tersedia, hanya dua yang belum terisi, yakni untuk dokter gigi dan rehabilitasi medis, ” terangnya

Meski sejauh ini belum ada pelamar di formasi dimaksud, ia berharap dengan diperpanjangnya pendaftaran selama satu hari, akan ada pelamar yang memasukkan berkas guna mengisi kekosongan pelamar di formasi tersebut.

” Pendaftaran dijadwaklan berakhir hari ini, namun diperpanjang hingga besok, Selasa, 26 September 2019. Ini sesuai dengan kebijakan pusat, perpanjangan pendaftaran berlaku di seluruh Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” jelasnya.

Sumbawa Barat untuk tahun ini hanya mendapat kuota 105 Formasi CPNS. Meski demikian, tercatat sebanyak 2600 peserta yang telah mendaftar. Dari jumlah tersebut baru sebanyak 2300 peserta yang sudah melakukan submit (memasukkan berkas).

” Dari jumlah yang sudah submit, baru 2097 Pelamar yang sudah diverifikasi, ini kemungkinan akan terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga besok jam 12 malam,” tandasnya. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *