Hari Ini, Lamunga menjadi Desa Definitif

Penapewarta – Sumbawa Barat

Impian dan harapan warga desa persiapan Lamunga kecamatan Taliwang untuk memiliki desa definitif akhirnya terwujud. Menyusul disahkannya Perda Pembentukan Desa Lamunga oleh DPRD KSB pada Kamis (12/12/2019).

Ketua komite pemekaran desa Lamunga, Baharung, terlihat bahagia dengan disahkannya Perda Pembentukan Desa Lamunga. Sebagai salah satu Anggota DPRD KSB, ia menyampaikan terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan, baik itu oleh anggota DPRD KSB maupun pihak-pihak terkait yang telah membantu mewujudkan harapan masyarakat desa persiapan lamunga.

” Impian warga Lamunga untuk memiliki desa definitif sudah cukup lama. Alhamdulillah pada hari ini, Kamis tanggal 12 bulan 12 tahun 2019 sudah disahkan oleh DPRD KSB, ” kata Baharung saat ditemui diruang kerjanya, usai Paripurna penetapan perda desa Lamunga, Kamis sore.

Dengan disahkannya perda desa Lamunga, selanjutnya tinggal memenuhi lampiran yang ada di dalam permendagri nomor 1 tahun 2017 tentang Penataan Desa.

Adapun hasil paripurna tersebut akan dibawa ke provinsi untuk dipasilitasi biro hukum dan pemerintahan setda provinsi NTB, setelah itu dikirim untuk dievaluasi lebih lanjut oleh Kementerian dalam Negeri.

Setelah itu baru di undangkan dalam lembaran daerah atau mendapat no registrasi peraturan daerah dari bagian hukum Setda KSB. Dari jenjang waktu tersebut, diharapkan tuntas dalam waktu 30 hari kerja.

” Sekali lagi terimakasih atas bantuan semua pihak yang telah membantu mewujudkan impian warga Lamunga. Mudah-mudahan bantuan tersebut tercatat sebagai amal jariah, ” harap politis dari Partai PKS tersebut. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *