Kejari KSB Komitmen Pertahankan WBK dan Raih WBBM 2021

Sumbawa Barat – Penapewarta

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai bagian dari Institusi Kejaksaan Republik Indonesia berupaya mengukuhkan diri menjadi Lembaga yang mempunyai komitmen untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

Komitmen tersebut ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) bersama seluruh staff dan pegawai pada Kamis (25/03/2021).

Kajari KSB, Suseno SH MH, mengatakan, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat akan berupaya melakukan perubahan secara bertahap dan terus-menerus dengan harapan mampu mewujudkan Reformasi Birokrasi.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Governance melalui penataan terhadap Sistem Reformasi Birokrasi yang akuntabel di lingkungan Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat,” kata Kajari dihadapan seluruh pegawai dan staf.

Sementara pencanangan Zona Integritas WBBM merupakan upaya meningkatkan kinerja, tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi, tetapi sudah menjadi keharusan untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pencananganan hari ini merupakan bukti antusiasme tinggi jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat untuk meraih Zona integritas WBBM yang ditandai dengan penandatangan pakta integritas dan komitmen bersama. Tentunya untuk meningkatkan kinerja bukan hanya masalah kuantitas dan kualitas yang didukung dengan profesionalitas, integritas moral, dan responbilitas untuk memenuhi rasa Keadilan. Semuanya harus diiringi juga dengan meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat,” jelas Kajari.

Ia menambahkan, Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM dilaksanakan serentak yang di ikuti oleh seluruh Kejaksaan Negeri Se Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kejaksaan Tinggi NTB.

“Jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat menyatakan siap untuk mempertahankan predikat WBK yang sudah diraih pada tahun 2020 dari Kementerian PAN-RB dan berkomitmen untuk menuju serta meraih predikat sebagai Zona Integritas WBBM pada tahun 2021 ini,” tandas Kajari. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *