Kejari Sumbawa Barat Gelar Syukuran Adhyaksa ke-60

Sumbawa Barat – Penapewarta

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Barat menggelar syukuran HarI Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020 di Aula kantor kejaksaan Sumbawa Barat pada Rabu (22/07/2020) siang.

Mengangkat tema “Terus Bergerak dan Berkarya” HUT Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) tahun ini dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Barat, pimpinan DPRD, Kasdim 1628/SB, wakapolres, kepala BNN, sejumlah kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Kajari Sumbawa Barat, Nusirwan Sahrul, SH, MH, mengatakan, melalui momentum HUT Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat Sumbawa Barat

Komitmen tersebut akan dibarengi dengan meningkatkan profesionalisme, akuntabilitas dan integritas jajaran pegawai di instansi kejaksaan negeri Sumbawa Barat.

“Kami terus bergerak dan berkarya serta meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Sumbawa Barat,” kata Kajari.

Menurut Kajari, ia bertugas di KSB sejak Juli 2018. Saat itu, kantor kejaksaan Negeri Sumbawa Barat bertempat dibangunan milik pemda setempat dan mulai aktif beroperasi pada Agustus 2018. Adapun gedung kantor kejaksaan negeri Sumbawa Barat yang baru, ditempati sejak Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari juga menyampakaian bahwa kejaksaan negeri Sumbawa Barat tengah dalam penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Saat ini proses menuju WBK telah lolos diverifikasi tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), bahkan telah lulus verifikasi administrasi dan keuangan di tingkat pusat. Tinggal menunggu hasil yang diusulkan Kemenpan RB.

“Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat merupakan satu-satunya Kejaksaan Negeri yang diusulkan untuk mendapat WBK, semoga bisa kita raih” jelas Kajari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul, SH, MH.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddi, ST

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, menyampaikan selamat Ulang tahun ke-60 kelembaga kejaksaan dan ultah pertama bagi kejaksaan negeri Sumbawa Barat.

Ia berharap, seiring bertambahnya usia lembaga, dapat diiringi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada warga bumi pariri lema bariri. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *