Musda KONI KSB Segera Digelar

Sumbawa Barat – Penapewarta

Musyawarah Daerah (Musda) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam waktu dekat akan digelar, menyusul berakhirnya masa kepengurusan periode 2016-2020

Sekretaris Koni KSB, Imam Taufik, mengatakan, kepengurusan ketua Koni seharusnya telah berakhir pada 31 April 2020. Karena adanya covid-19 masa kepengurusan telah diperpanjang hingga 31 Oktober 2020.

“Saat ini koordinasi dengan stake holder terkait terus dilakukan. Rencananya, pelaksanaan Musda dijadwalkan 8 Agustus nanti,” kata Imam. Selasa (21/07/2020)

Dalam pelaksanaan Musda nanti, selain memilih pengurus baru, juga akan dibahas pertanggung jawaban pengurus sebelumnya terkait kegiatan dan keuangan selama periode kepengurusan.

“Musda akan diikuti oleh seluruh pengurus cabang olahraga dan untuk penjaringan calon ketua, jadwalnya sedang disusun,” jelasnya.

Sejauh ini, baru terdapat 23 cabang Olahraga di Koni KSB. Diantaranya, sepakbola, silat volly, basket dan tinju. Kemungkinan dalam waktu dekat akan bertambah 3 cabor yakni muaythai, paralayang dan drumband. Ketiga cabor tersebut masih menunggu hasil verifikasi.

Untuk diketahui ketua umum Koni KSB saat ini dijabat Zaidul Bahri,SH. Masa jabatannya 2016-2020 akan berakhir pada Oktober mendatang. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *