Keluarahan Sampir Siap Bersaing Dalam Lomba Kampung Sehat

Sumbawa Barat – Penapewarta

Kelurahan sampir sebagai salah satu peserta lomba kampung sehat tingkat kecamatan taliwang siap bersaing dengan 14 desa/kelurahan di kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat.

Lurah Sampir, Syafruddin, S. Ap mengatakan, seluruh warga kelurahan sampir sedang berbenah, mempersiapkan diri menghadapi lomba kampung sehat yang dijadwalkan terlaksana pada Kamis 23 Juli 2020

“Kami pasang Target minimal juara tiga, kalau bisa juara pertama. Saat ini seluruh perangkat kelurahan dan warga tengah berupaya untuk mewujudkannya dengan melakukan evaluasi dan penataan seluruh lingkungan yang ada di Kelurahan Sampir,” kata Lurah Sampir.

Lurah Sampr (baju biru) saat melihat persiapan warga dalam rangka lomba kampung sehat

Menurutnya, kendati akhir penilaian nanti kelurahan sampir tidak masuk dalam 3 besar, namun dampak dari adanya lomba kampung sehat akan mengajarkan masyarakat, khususnya warga kelurahan Sampir untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, menjaga keamanan agar tetap kondusif dan membangkitkan ekonomi terutama melalui UMKM yang ada di kelurahan Sampir.

“Lomba ini mengajarkan masyarakat untuk mengedepankan kebebersihan dalam upaya menjaga kesehatan di tengah wabah virus Corona. Semoga penerapan protokol kesehatan seperti mempersiapkan sabun dan wadah untuk cuci tangan di setiap pekarangan rumah, memakai masker dan menjaga jarak terus diterapkan oleh seluruh element masyarakat kelurahan Sampir,” demikian Lurah Sampir. (P-01).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *