Kelurahan Sampir Siapkan 28 Kafilah Ke Ajang MTQ Tingkat Kecamatan

Penapewarta – Sumbawa Barat

Pemerintah kelurahan Sampir memastikan sebanyak 28 Kafilah akan diturunkan dalam ajang MTQ tingkat Kecamatan Taliwang ke- 14 yang akan digelar pada 6-10 Maret mendatang.

Lurah Sampir, Syarifuddin, S.Ap mengatakan, kafilah yang dipersiapkan berasal dari kalangan pelajar SD-SMA dan beberapa Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LTPQ). Dengan jumlah kafilah yang dipersiapkan, diharap mampu mengisi setiap mata lomba yang telah dipersiapkan panitia.

” Persiapan dan latihan masih terus dilakukan, kami berharap seluruh kafilah kami mampu memberikan yang terbaik pada saat lomba nanti,” kata Syarifuddin, Jumat (14/02/2020).

Tak hanya diberi arahan dan bimbingan terkait mata lomba yang akan diikuti, pemerintah kelurahan Sampir juga telah menyiapkan pakaian khusus bagi seluruh kafilahnya. Pakaian tersebut diberikan secara gratis termasuk konsumsi saat latihan maupun saat digelarnya MTQ tingkat kecamatan.

” Seluruh biaya kafilah dari baju hingga konsumsi, kelurahan yang tanggung, ” jelasnya.

Dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan tahun lalu, kalifah kelurahan Sampir berhasil menyabet juara di beberapa mata lomba. Prestasi tersebut akan berusaha dipertahankan, bahkan berupaya untuk ditingkatkan dan meraih juara di mata lomba lainnya.

Adapun mata lomba yang dipersiapkan panitia MTQ tingkat kecamatan Taliwang terdiri dari 5 mata Lomba. Dalam satu mata lomba dibagi menjadi beberapa jenis, disesuaikan dengan usia dan jenjang pendidikan, perorangan dan beregu.

Berikut Lima mata lomba dalam MTQ tingkat kecamatan Taliwang yang ke- 14 tahun 2020 yang rencananya akan dilaksanakan di Kelurahan Dalam:

  1. Cabang Tilawil Quran
  2. Cabang Hifzil Quran
  3. Cabang Fahmil Al-quran
  4. Cabang Syarhil Al-quran
  5. Cabang Khath Al-quran

” Kami upayakan masing-masing mata lomba ada keikutsertaan dari kafilah kelurahan Sampir. Kami upayakan hal ini,” tandas Lurah Sampir.(P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *