Kelurahan Sampir Sukses Gelar Pemilihan Lingkungan

Penapewarta – Sumbawa Barat

Pemerimtah Kelurahan Sampir kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Sukses menggelar pemilihan Kepala Lingkungan Sampir B pada Rabu Malam, 19 Februari 2020.

Lurah Sampir, Syarifuddin, S.Ap mengatakan, dengan terlaksananya Pilkaling Sampir B maka seluruh lingkungan yang ada di Kelurahan Sampir telah melaksanakan pemilihan kepala Lingkungan.

” Pemilihan Kepala Lingkungan di Kelurahan Sampir telah ditetapkan untuk dilaksanakan setiap tiga tahun sekali. Saat ini, Lima lingkungan telah melaksanakan pemilihan kepala lingkungan (Pilkaling), ” kata Lurah Sampir.

Ia menambahkan, Pilkaling terakhir yang dilaksanakan adalah di Lingkungan Sampir B. Sementara empat lingkungan lainnya telah melaksanakan pilkaling sejak beberapa bulan lalu. Empat Lingkungan dimaksud yakni Lingkungan Sampir A terpilih Nurdin Jafar, Lingkungan Sampir C terpilih Bustanuddin, Lingkungan Fakirum terpilih A Kadir dan Lingkungan Muhajirin terpilih Burhanuddin Eggi.

” Untuk Pilkaling Sampir B dilaksanakan malam ini dan terpilih pak Sabirin menggantikan pak Burhanuddin kepala lingkungan sebelumnya, ” jelas Lurah Sampir.

Khusus di Lingkungan Sampir B, Pilkaling melibatkan Empat RT dengan jumlah penduduk yang memiliki hak pilih sebanyak 570 orang. Dalam pemilihan, Calon nomor urut 1, Burhanuddin hanya meraih 85 suara, sementara nomor urut 2, Sabirin meraih 205 Suara.

” Alhamdulillah seluruh pemilihan kepala lingkungan berjalan lancar dan aman. Terimakasih kepada seluruh warga kelurahan Sampir yang telah ikut berpartisipasi. Terlebih kepada pak Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah menjaga dan memastikan tiap pelaksanaan Pilkaling berjalan aman dan lancar, ” tandas Lurah Sampir. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *