KNPI KSB Apresiasi Kesigapan Sopir Ambulance Evakuasi Jamaah yang Pingsan Di Masjid

Penapewarta – Sumbawa Barat

KNPI Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengapresiasi kesigapan dan keberanian tim PKM Taliwang dalam mengevakuasi salah seorang jamaah yang pingsan usai melaksanakan sholat jumat di masjid Al-Abror, Kelurahan Bugis, Taliwang.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KSB, Trisman, ST, mengatakan, tim PKM Taliwang sangat layak untuk mendapat apresiasi dan penghargaan. Mereka terus bergerak melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab meski diliputi rasa cemas di tengah wabah pandemi virus Corona yang melanda Sumbawa Barat.

“Zona merah Taliwang dalam Covid-19 tidak membuat surut semangat dan keberanian Tim PKM Taliwang. Sebab itu, mereka patut diapresiasi dan diberi penghargaan,” kata Trisman.

Lanjutnya, KNPI Sumbawa Barat memberi Apresiasi secara khusus kepada sopir Ambulance PKM Taliwang. Berkat dedikasi dan keberaniannya, jamaah masjid yang pingsan berhasil dievakuasi menuju puskesmas.

“Warga sempat panik, terutama jamaah sholat jumat. Syukur tidak berlangsung lama karena ada tim PKM Taliwang yang tiba di lokasi, dan sopir ambulan yang dilengkapi APD melakukan evakuasi,” jelas Trisman.

Berkat dedikasi dan tanggung jawab PKM Taliwang, salah seorang jamaah sholat jumat (01/05/2020) berinial AS (24) berhasil dievakuasi dan mendapat penanganan medis.

Pasien yang tercatat sebagai warga Kelurahan bugis ini, sebelumnya dibawa ke puskesmas Taliwang, kemudian dirujuk ke RSUD Asy-Syifa. Informasi dari petugas kesehatan, pasien mengidap penyakit epilepsi disertai demam, tidak batuk pilek dan tidak ada riwayat kontak dengan penderita Covid-19. Adapun kenapa pasien pingsan, kemungkinan karena kelelahan. (P-01).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *