Komisi II DPRD KSB Dorong Benahi Wisata Ai Terjun Kalela Jereweh

Sumbawa Barat – Penapewarta

Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Selasa (19/01) mengunjungi kawasan wisata ai terjun ‘Kalela’ Desa Beru Kecamatan Jereweh. Kunjungan ini guna melihat dari dekat kawasan wisata yang mulai dikenal wisatan lokal dan luar.

Dalam kesempatan tersebut, ikut dalam rombongan Wakil Ketua II DPRD KSB, Merliza dan Kadis Pariwiasata Pemuda dan Olahraga, Sumbawanto.

“Banyak yang harus dibenahi di kawasan wisata air terjun Kalela. Mulai dari akses jalan hingga fasilitas penunjang lainnya,” kata Sekretaris Komisi II, H Riyadi.

Sebab itu, lanjut H Royadi, DPRD KSB melalui komisi II akan mendorong pemerintah daerah untuk memaksimalkan perbaikan dan menghadirkan fasilitas penunjang guna menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke air terjun Kalela.

“Kami akan mendorong ini karena cukup banyak masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah, datang untuk menikmati kawasan wisata Kalela,” ujarnya.

Semetara itu, kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Sumbawanto menjelaskan, pembenahan lokasi Air Terjun Kalela akan menjadi salah satu prioritas. Kedepan, akan dibagun berugak, tempat pembuangan sampah dan penataan taman.

“Kedepan akan dibenahi agar pengunjung merasa betah, aman dan nyaman saat berada di kawasan wisata air terjun Kalela,” jelasnya.

Seperti diketahui, Air terjun Kalela yang terletak di Desa Belo merupakan salah satu lokasi wisata di kecamatan Jereweh. Selain air terjun, terdapat juga wisata pantai Jelenga. Pantai yang terdapat ombak untuk olahraga selancar ini, kerap di datangi wisatawan dari dalam dan luar negeri. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *