Mohammad Hatta Dorong Pemda KSB Terapkan Karantina Mandiri Kelurahan Kuang

Penapewarta – Sumbawa Barat

Politisi Partai Amanat Rakyat (PAN) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Mohammad Hatta, mendorong pemerintah daerah Sumbawa Barat untuk memberlakukan karantina mandiri di wilayah Kelurahan Kuang, khususnya di lingkungan tempat tinggal pasien positif Corona.

“Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Jika karantina dilakukan maka akan memudahkan gugus tugas Covid-19 melakukan pengawasan terhadap siapa saja yang masuk atau keluar dari area karantina,” jelas Hatta, sapaan akrabnya. Sabtu (25/04/2020).

Hatta yang juga tercatat sebagai anggota DPRD KSB ini menilai, insiatif pemerintah daerah untuk menerapkan karantina berbasis kelurahan sangat diperlukan ditengah adanya penambahan pasien Positif Corona di Wilayah Kecamatan Taliwang.

“Karantina mandiri perlu diberlakukan di Kelurahan Kuang, mengingat dua posien positif Corona di Kecamatan Taliwang berasal dari kelurahan tersebut,” jelas Hatta

Hatta tidak menampik atas upaya-upaya pencegahan yang dilakukan oleh gugus tugas Covid-19 KSB, dan itu sangat diapresiasi, terutama kepada petugas medis yang berada di garda terdepan. Sejalan dengan itu, diperlukan tindakan lanjutan berupa karantina mandiri di kelurahan, minimal di lingungan atau RT di mana pasien tinggal, sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Ini akan terus kita dorong dan semoga bisa terwujud, agar pemantauan dan pengawasan bisa dilakukan dengan maksimal,” demikian Mohammad Hatta. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *