Pameran Bonsai KSB mulai digelar Besok

Penapewarta – Sumbawa Barat

Ratusan pohon bonsai dari berbagai varian siap dipamerkan mulai besok, Sabtu (16/11/2019) di Komplek perkantoran Graha Fitrah, Kemutar Telu Centre (KTC) Taliwang.

Rencananya, pameran akan digelar selama tiga hari dengan melibatkan peserta dari club pecinta bonsai Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Kabupaten Sumbawa.

Ketua Komunitas Pecinta Bonsai Kemutar Telu (KPBKT) KSB, Mars Anugerahinsyah, mengatakan, pohon Bonsai kepunyaan Bupati Sumbawa akan ikut dipamerkan dalam pameran nanti. Bonsai tersebut telah diikut sertakan dalam event di malang dan mendapat juara.

” Pohon Bonsai milik pak Bupati Sumbawa merupakan bonsai varian santigi. Konon pernah ditawar oleh pecinta bonsai dengan harga ratusan juta, ” kata Mars, Jumat (15/11)

Dalam Pameran Bonsai untuk pertama kalinya digelar di bumi pariri lema bariri ini, KPBKT selaku panitia telah menyiapkan sedikitnya 100 tanaman bonsai dari berbagai varian. Bonsai tersebut akan dipamerkan selama tiga hari, dari Sabtu 16 hingga Senin 18 November.

” Kami berharap, masyarakat bumi pariri lema bariri dapat memanfaatkan pameran ini untuk lebih mengenal jenis varian bonsai. Kami juga berharap agar masyarakat tahu, bahwa satu pohon bonsai dapat dijual dengan harga yang tinggi. Intinya menggemari bonsai juga memiliki prospek bisnis yang sangat menggiurkan. Hanya bermodal kemauan untuk mencari, dan akan laku dijual dengan harga yang sangat menggiurkan, ” jelas Mars.

Saat ini Kabupaten Sumbawa Barat telah memiliki paguyuban bonsai yang eksis. Kegiatan positif dan kreatif dinilai layak untuk dipamerkan karena akan membuka peluang pasar bagi para penggemar bonsai dan membuka wawasan bahwa bonsai memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Adapun pameran ini sengaja digelar, selain bertujuan untuk ajang silaturahmi dan memperkenalkan serta mengajak masyarakat untuk mencintai tanaman bonsai, penyelenggaraan pameran juga bertujuan memeriahkan Harla ke- 16 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang jatuh pada tanggal 20 November mendatang. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *