Usai Menerima Pendaftaran Firin-Fud, PKB KSB Tutup Penjaringan Balon

Penapewarta – Sumbawa Barat

DPC PKB KSB memutuskan untuk menutup penjaringan bakal calon Bupati dan calon wakil bupati Sumbawa Barat pasca mendaftarnya pasangan Firin-Fud pada Jumat siang (15/11/2019).

” Hari ini kami buka dan hari ini juga penjaringan kami tutup ” kata Ketua DPC PKB KSB, Sudarli, S.Pd.

Menurutnya, Keputusan untuk hanya menerima satu pasangan bakal calon dalam penjaringan balon Bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat periode 2020-2025, telah dibicarakan di internal dan telah menjadi sebuah ketetapan.

Pasangan Firin-Fud yang mendaftar pada hari ini, diyakini sebagai calon terbaik dan pantas untuk diusung kembali. Kepemimpinan Firin-Fud selama empat tahun terakhir telah dibuktikan dengan sederetan prestasi dengan program-program keberpihakan terhadap rakyat kecil.

” Karena itu, DPC PKB tidak lagi membutuhkan calon lain. Kami orang PKB dari ranting dan seluruh pengurus DPC siap menjadi yang terdepan untuk mengusung H W Musyafirin sebagai calon Bupati dan Fud Syaifuddin sebagai calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, ” jelasnya.

H W Musyafirin, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pendaftaran berpasangan tidak hanya dilakukan di penjaringan DPC PKB, hal yang sama juga telah dilakukan di partai Nasdem, PDIP dan PKPI.

” Kami datang mendaftar berpasangan di penjaringan PKB, dan kami juga mendaftar berpasangan di partai koalisi F3 tahun 2015 lalu, ” papar H Firin, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, mendaftar berpasangan di partai non koalisi F3 juga memungkinkan untuk dilakukan. Namun target utama yang dilakukan saat ini adalah mendaftar di partai koalisi yang telah menghantarkan Firin-Fud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat periode 2016-2021).

Pantauan media ini, ratusan simpatisan yang berasal dari kecamatan Taliwang dan Jereweh ikut mengantar pendaftaran pasangan F3 di sekretariat DPC PKB KSB, Desa Goa kecamatan Jereweh. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *