Pengurus ASKAB PSSI KSB Dilantik, Bupati Ingin PS Sumbawa Barat Bangkit Kembali

Sumbawa Barat – Penapewarta
Bupati Sumbawa Barat yang juga ketua Komite Eksekutif ASKAB PSSI Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin, MM menyampaikan bahwa, PSSI KSB saat ini ingin bangkit lagi, sama seperti zaman kejayaan PS.Sumbawa Barat.

” Kita akan rubah pola. PSKT akan diikuti oleh beberapa club untuk diseleksi. Kita kedepannya akan bangga anak KSB main dilapangan. Oleh karenanya silahkan ketua harian agar bisa dialokasikan di APBD 1′” kata Bupati

Selain itu, Bupati juga menekankan tentang perlunya membangun mental pemain sekaligus para pemerhati sepak bola yang ada di KSB.

“Yang paling mengkhawatirkan, sikap mental yang berujung pada perkelahian. Sedikit sedikit kelahi. Kita harus tanamkan sikap mental yang baik, menjunjung tinggi etika. Sikap mental pemain juga, jangan merasa diri hebat, minta jemput, jangan ada perlakuan yang berbeda menimbulkan masalah. Kita harus menjadi bagian dari Club club terbaik di Indonesia maupun internasional. Niat kita ikhtiar akan menentukan hasil,” tegas Bupati

Pesan dan harapan dari orang nomor satu di bumi pariri ini, diutarakannya pada saat pelantikan Pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Sumbawa Barat periode 2022-2026 di aula Hanipati Resto, Taliwang. Jumat (20/05). Pelantikan yang dipimpin oleh Ketua PSSI Propinsi NTB tersebut juga dihadiri oleh ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, pengrus PSSI Propinsi NTB, pengurus KONI dan Cabor serta Club Bola se KSB.

Ketua ASPROP PSSI NTB Mori hanafi melantik pengurus ASKAB PSSI ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan bendera pataka kepada ketua Umum ASKAB PSSI KSB Dr.Ir.H.W.Musyafirim.,MM.

Dalam laporannya, Ketua harian ASKAB PSSI KSB Amar Nurmansyah, ST.,M.Si menyampaikan bahwa dirinya sebagai ketua harian akan melakukan berbagai program diantaranya akan melakukan penyegaran wasit dan berbagai program kerja lainnya.

“Pengurus ASKAB resmi dilantik. Kita akan segera bergerak, karena melihat antusiasme pengurus club yang luarbiasa, ingin secepatnya untuk bergerak,” kata Amar Nurmansyah

Setelah dikukuhkannya pengurus ASKAB PSSI KSB, ketua ASPROP PSSI NTB Mori hanafi menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa ditahun 2021 di NTB hanya terdapat 14 club, dan setelah kongres luar biasa menjadi 18 club. Hal tersebut dilakukan karena dirinya yakin kalau 14 cukub terlalu sedikit jika dibandingkan dengan potensi olahragawan bola yang ada di NTB.

“Kalau tidak menambah club, terlalu lama kita tunggu kebangkitan sepak bola NTB. Saat ini kita tertinggal jauh. Seiring dengan penambahan jumlah pertandingan yang akan kita buat, otomatis menambah jumlah perangkat pertandingan. Perlu juga dilakukannya penyegaran perangkat pertandingan dan insyAllah penyegaran perangkat pertandingan akan dilaksanakan di KSB. Program-program lainnya yang akan dilaksanakan yaitu kursus wasit, kursus c1 bulan juli. Kedepannya akan ada sebanyak 270 sampai 300 pertandingan yang akan berlangsung di NTB. Tentunya semua program ini tidak berhasil dilaksanakan dengan baik. Oleh karenanya mohon bantuan bapak Bupati KSB melakukan pembinaan,” tandas Mori Hanafi (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *