Positif Covid-19 di KSB bertambah Satu, Total Tiga Kasus

Penapewarta – Sumbawa Barat

Jumlah warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang positif terinfeksi Covid-19 kini bertambah satu orang. Total saat ini menjadi tiga kasus positif, satu diantaranya telah meninggal dunia.

Kepastian adanya penambahan kasus positif virus Corona di bumi pariri lema bariri ini, ditegaskan ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Drs, H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, melalui rilisnya pada Minggu (03/05/2020).

Dijelaskan, sebanyak 131 sampel swab yang diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium RS Unram dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark, menunjukkan hasil 106 sampel negatif, 7 (tujuh) sampel positif ulangan, dan 18 sampel kasus baru positif Covid-19. Dari kasus baru positif tersebut dinyatakan bahwa salah satunya merupakan warga KSB.

“Pasien nomor 262, an. Tn. AF, laki-laki, usia 21 tahun, penduduk Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke MagetanJawa Timur. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik,” kata H Lalu Gita Ariadi dalam rilisnya.

Dengan adanya penambahan satu orang positif Corona, maka total kasus positif di KSB menjadi 3 orang. Adapun untuk povinsi NTB, adanya penambahan 18 kasus baru positif, maka total kasus positif menjadi 268 orang. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *