Puluhan Peserta Ambil Bagian dalam Kejuaraan Barempuk Taliwang

Penapewarta – Sumbawa Barat

Pertandingam olahraga tradisional ” Barempuk” sukses di gelar di Kabupaten Sumbawa Barat. Tercatat sebanyak 58 peserta yang datang dari dua Kabupaten ikut ambil bagian dalam perhelatan yang digelar di Alun-alun kota Taliwang, Selasa (19/11/2019).

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST saat membuka pertandingan mengingatkan para peserta untuk Sportif dan berjiwa ksatria. Hal ini penting untuk selalu dikedepankan demi terlaksananya pertandingan dengan baik dan aman. Jika hal tersebut mampu diwujudkan maka “Barempuk” dapat dipertimbangkan untuk dilaksanakan kembali pada tahun depan.

” Mari kita lestarikan budaya dan menjadikan kegiatan ini sebagai tempat membangun tali silaturrahim dan memupuk rasa persaudaraan,” kata Wakil Bupati.

Dalam pertandingan Barempuk 2019 yang ikut disaksikan oleh Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar, Dandim 1628/SB, Wakapolres KSB dan Rektor Institut Kesenian Indonesia (ISI) Surakarta tersebut, panitia penyelenggara membagi pertandingan dalam tiga kelas pertandingan, Junior, Dewasa dan Umum.

Adapun juara di tiap kelas pertandingan, diambil sebanyak dua orang dan berhak mendapat hadia menarik yang telah disiapkan panitia.

Pantaun media ini dilokasi, ribuan penonton yang datang dari berbagai daerah terlihat memadati lapangan Alun-alun Kota Taliwang. pelaksanaan pertandingan Barempuk berjalan sukses dan aman berkat adanya pengamanan dari puluhan personil Polisi dan TNI.

Seperti diketahui, kegiatan barempuk kali ini diinisiasi oleh paguyuban Samaras Ano Rawi yang diketuai oleh Ardiansyah. Barempuk sengaja digelar guna melestarikan budaya sumbawa dalam rangka festival Taliwang memeriahkan perayaan hari lahir KSB ke- 16. (P-03)

Berikut beberapa cuplikan (video) pertandingan Barempuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *