Wabup Ajak Wartawan Wujudkan Sumbawa Barat Unggul

Penapewarta – Sumbawa Barat

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, mengajak segenap insan pers yang bertugas di Bumi pariri lema bariri untuk bersama-sama mewujudkan Sumbawa Barat sebagai kabupaten Unggul.

” Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bukanlah milik Bupati saja, bukan pula milik wakil bupati saja, dan bukan juga milik wartawan. KSB adalah milik kita bersama. Oleh karena itu mari kita bersinergi untuk mengantarkan KSB menjadi kabupaten yang unggul dan berbudaya, ” demikian kata Wabup dalam acara silaturahmi bersama para Jurnalis di Ruang Rapat Utama Graha Fitrah, Senin (18/11/2019).

Menurut Wabup, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan Sinergitas dengan Media masa, dimana Pemerintah melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik, dan wartawan melaksanakan tugas jurnalistiknya dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

” Pemerintah juga sangat mengharapkan masukan dan kritik dari para wartawan karena itulah fungsi media sebagai lembaga yang bisa mengontrol pemerintah. namun yang harus dikedepankan adalah bahwa kritikan tersebut konstruktif, sumbernya jelas dan tidak mengada-ada atau karena adanya kepentingan tertentu, “ jelasnya.

“Kritik itu penting agar pemerintah tahu diri terhadap apa yang dilakukan dengan catatan tidak boleh fitnah dan menyebar hoax, ” imbuh wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyarankan agar para wartawan sebaiknya memiliki lembaga yang menaungi, sehingga tidak bersekat-sekat dan eksistensinya semakin dirasakan masyarakat.

Selain itu wabup mengajak para wartawan untuk mensukseskan Festival Taliwang, yang saat ini sedang berlangsung.

Pertemuan dalam bingkai silaturrahmi tersebut diikuti sekitar 28 wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik. Kegiatan berlangsung hangat dan penuh keakraban diselingi diskusi tanya jawab. masing-masing wartawan mengemukakan ide dan masukan kepada pemerintah untuk bersama-sama maju membangun Kabupaten Sumbawa Barat.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sumbawa Barat Ir. Abdul Muis, MM. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama di halaman kantor Bupati. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *