PWI KSB bersama AMMAN Beri Bantuan Peralatan Sekolah Bagi siswa Kurang Mampu

Sekongkang – Penapewarta

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) melaksanakan kegiatan sosial dengan memberi bantuan Peralatan Sekolah kepada 50 siswa kurang mampu di Sekolah Satu Atap (Satap) Desa Talonang Baru kecamatan Sekongkang. Senin (22/08).

Kegiatan sosial yang menjadi salah satu agenda dari ekspedisi Talong PWI KSB tersebut, dilaksanakn di Aula Sekolah Satap dan ikut dihadiri oleh kepala Sekolah beserta guru dan Kepala Desa Talonang Baru.

penyerahan bantuan oleh Manager Komunikasi PT AMNT, Ananta Wisesa

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa, dan mudah-mudahan membuat mereka menjadi termotivasi untuk lebih giat belajar,” kata kepala Sekolah Satap Talonang, Fahmi Fahlizi, S.Pd

Bantuan dimaksud berupa tas sekolah, tempat menyimpan pulpen atau pensil dan sejumlah buku tulis. Bantuan tersebut diberikan kepada 40 siswa SD dan 10 siswa SMP. Bantuan diserahkan secara simbolis yang diwakili oleh dua siswa SD dan dua siswa SMP dan diserahkan langsung oleh ketua PWI KSB, Manager Komunikasi PT AMNT, Kepala Sekolah dan Kepala Desa Talonang Baru.

Penyerahan bantuan oleh Ketua PWI KSB, Khairil W Zakariah

Ketua PWI KSB, Khairil W Zakariah dalam kesempatanya berpesan agar siswa selalu tekun belajar. Jika hal itu selalu dilakukan, maka cita cita yang diimpikian akan dapat diraih dengan mudah

“Jika ingin pintar dan terkenal, banyaklah membaca dan menulis. Banyak tokoh nasional bahkan internasional telah melakukan hal itu, dan mereka selalu dikenang hingga kini.karena karya-karyanya,” pesan ketua PWI KSB.

Senanda dengan Manager Komunikasi PT AMNT, Ananta Wisesa, ia juga berpesan kepada para siswa untuk tidak takut mengantung cita cita yang tinggi, karena semua itu akan dapat diraih melalui kerja keras dan tekun belajar.

“Gantunglah cita-cita yang tinggi dan raih impian itu melalui kerja keras dan tekun dalam belajar. Kami yakin jika itu dilakukan maka kedepannya akan lahir siswa berprestasi bahkan tokoh terkenal yang berasal dari desa Talonang Baru,” tandas Ananta.

Dalam kesempatan tersebut, kepala Desa Talonang Baru, Budi Haryo, SP mengucapkan selamat datang kepada PWI KSB dan perwakilan PT AMNT. Ia berharap, ekspedisi Talonang dapat memberi manfaat kepada masyarakat di Desa Talonang Baru. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *