RSUD Asy Syifa Terima 3 Mahasiswa PKL Dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram

Sumbawa Barat – Penapewarta

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa Sumbawa Barat, dr Calrlof Sitompul menerima kunjungan Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram pada Senin (15/03/2021).

Kunjungan dalam rangka membahas kerjasama penempatan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini, menghasilkan kesepakatan untuk dimulainya penerimaan mahasiswa PKL di RSUD Asy Syifa, dimana untuk tahap awalnya akan diterima 3 orang dari Prodi Keperawatan.

Dalam kesempatan tersebut, dr Calrlop menyampaikan komitmen RSUD Asy Syifa untuk menjadi bagian dari lahirnya tenaga-tenaga kesehatan yang profesional dan bisa bisa diandalkan di masa mendatang. Untuk itu, pihaknya menyambut baik kerjasama perdana ini dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram.

“Kebetulan ke tiga mahasiswi ini berasal dari Sumbawa Barat. Mereka akan mendapat bimbingan langsung dari Tenaga kesehatan yang telah berkompeten dan berpengalaman di bidangnya masing-masing selama PKL di RSUD Asy Syifa,” kata dr Calrlof.

Untuk peserta PKL, dr Calrlop berpesan agar mereka dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik. Tidak hanya ilmu pengetahun dan keterampilan yang dilatih dan diasah selama melaksanakan PKL di RSUD Asy Syifa.
“Latih dan asah juga sikap serta etika. Itu merupakan modal dasar bagi perkembangan karakter dan akan sangat bermanfaat saat melaksanakan tugas dan kewajiban ditempat kerja atau saat berinteraksi dengan masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Direktur Poltekes Mataram, Awan Dramawan, S.Pd, M.Kes, menyampaikan terimakasih atas penerimaan mahasiswa peserta PKL di RSUD Asy Syifa. Ia berharap pertemuan ini adalah langkah awal untuk kerjasama selanjutnya.

“Semoga kerjasama ini terus dilanjutkan, dan kami berharap pada tahap berikutnya akan lebih banyak mahasiswa Poltekes Mataram yang diterima melaksanakan PKL di RSUD Asy Syifa,” harapnya. (P-01).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *