Satlantas KSB Bagi-bagi Masker kepada Pengguna Jalan

Penapewarta – Sumbawa Barat

Operasi Keselamatan Gatarin 2020 yang digelar Satlantas Polres Sumbawa Barat, Kamis (09/04/2020) diwarnai dengan bagi-bagi masker kepada setiap pengguna jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres KSB, IPTU Putu Gede Caka PR, S.IK mengatakan, pembagian masker kepada pengguna jalan dilakukan sebagai tindak lanjut perintah institusi Kepolisian dan pimpinan, serta mendukung pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona, khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Setiap kami melakukan operasi akan disertai dengan pembagian masker kepada pengguna jalan. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan,” kata Kasat Lantas.

Dijelaskan Kasat Lantas, operasi lalu lintas sejatinya sebagai upaya mengurangi kecelakaan di jalan. Ditengah pandemi wabah corona, Satlantas KSB sekaligus melaksanakannya dengan kegiatan kemanausiaan dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Selain mengimbau agar masyarakat taat dalam berlalu lintas, Operasi Keselamatan 2020 ini juga sebagai operasi kemanusiaan di tengah wabah Covid-19. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja, gunakan masker saat bepergian dan jaga jarak aman,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam operasi keselamatan gatarin 2020, Satlantas KSB juga memberikan edukasi pencegahan kepada pengguna jalan. Tidak saling berdekatan atau berkumpul di satu tempat, karena beresiko penyebaran virus.

“Kami juga mengingatkan untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran virus corona,” tandas Kasat Lantas. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *